Babinsa Koptu Romanus Kefi Mendampingi Kegiatan Panen Jagung Di Desa Binaan

 53 total views,  1 views today

SBD NTT,GlobalInvestigasi News.com-Babinsa Desa weelima Koramil Koramil 1629-01/Laratama Kodim 1629/SBD Koptu Romanus Kefi mendampingi petani memanen jagung perdana pada lahan tanaman jagung milik masyarakat kelompok Tani jagung Dua Doo’ ba yang terletak di Dusun 4, Desa Weelima Kecamatan Wewewa Timus, Kabupaten Sumba Barat Daya, Sabtu (09/07/2022).

Read More

Babinsa Koptu Romanus Kefi mengatakan, Panen jagung kali ini merupakan hasil tanam para Kelompok Tani Dua Doo’ba yang dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Walaupun dengan adanya kendala hama belalang yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam hingga musim panen.

“ Dukungan bibit unggul serta pupuk dari Dinas Pertanian Sumba Barat Daya membuahkan hasil yang sangat memuaskan para petani, salah satunya tanaman jagung milik masyarakat yang merupakan anggota Kelompok Tani Dua Doo’ba yang terletak di Desa Weelima Kecamatan Wewewa timur,” terang Koptu Romanus Kefi.

Pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya swasembada pangan walaupun daerah ini sedang di Landa hama belalang. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen di wilayah Kecamatan Wewewa timur terbilang cukup memuaskan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sementara, Masyarakat yang lahannya dijadikan pendampingan mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke sawah membantu petani mulai dari tahap pegolahan lahan, persiapan tanam sampai dengan tahap panen,”ulasnya.
(Ms/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.