Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Raih Penghargaan dari Gubernur Jatim atas Capaian BIAN

 43 total views,  1 views today

BANGKALAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan memborong dua piagam penghargaan bidang kesehatan. Penghargaan tersebut resmi diraih Pemkab Bangkalan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022.

Read More

Salah satunya Bangkalan meraih penghargaan atas inovasi penggerakan sasaran pelaksanaan imunisasi tambahan MR (BIAN) dengan pelibatan berbagai lintas sektor, mitra pantehelix, Selasa (15/11/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengungkapkan, penghargaan itu diberikan karena Kampanye MR dilakukan sejak bulan Agustus 2022, yang diperpanjang pelaksanaannya sampai dengan 13 September 2022.

“Sasarannya adalah usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan, sebanyak 65.415 anak (sasaran proyeksi). Sedangkan sebanyak 63.441 adalah sasaran riil yang diperoleh berdasarkan hasil pengumpulan data oleh seluruh bidan Desa/Tenaga Kesehatan di 22 Puskesmas se-Kabupaten Bangkalan,” katanya.

Dinkes menargetkan minimal yang harus dicapai dalam kegiatan ini 95?ri sasaran proyeksi. Hasil pencapaian Kabupaten Bangkalan sampai 13 september sebesar 62.874 anak yang berhasil diimunisasi Mr (96,07%) berdasarkan sasaran proyeksi. Sementara 99,06?rdasarkan sasaran riil.

Sementara untuk strategi, Dinkes Kabupaten Bangkalan menggandeng semua lintas program dan lintas sektor yang dapat membantu peningkatan cakupan.

Bentuk kegiatannya berupa dilakukannya pertemuan dengan ketua TP-PKK dan seluruh kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Bangkalan tanggal 25 Agustus 2022. Dimana pertemuan ini untuk evaluasi kegiatan BIAN berupa koordinasi tentang hambatan/masalah yang ada di masing-masing kecamatan.

“Kita juga mendapat support ibu Ketua TP-PKK yang mengajak Kepala Pemdes dan ketua fatayat untuk menggerakkan masyarakat dengan cara melibatkan seluruh Camat dan Kepala Desa dalam pelaksanaan BIAN,” tutupnya.

Penulis :Kabiro Bangkalan Global Investigasi news
Editor :sujai

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *