Danrem 064/MY Bersama Pj. Gubernur Lakukan Penanganan Stunting dan Penyaluran Bantuan Sosial Di Pulau Terdepan Provinsi Banten

 177 total views

SERANG – Global Investigasi news.com – Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mendampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar melakukan Penanganan Stunting dan Penyaluran Bantuan Sosial di pulau terdepan Provinsi Banten. Tepatnya, Pulau Tunda Kecamatan Tirtayasa dan Pulau Panjang Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Sabtu (19/11/2022).

Read More

Pemilihan pulau terdepan Provinsi Banten itu sekaligus untuk mengantisipasi gangguan pasokan kebutuhan pokok akibat gelombang laut

“Kita bersyukur atas kebersamaan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Banten bersama masyarakat Banten saat ini,” ungkap Al Muktabar.

“Jadi Pemerintah itu hadir. Pemerintah Daerah hadir lengkap bersama Forkopimda,” tegasnya.

Al Muktabar datang bersama Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Merak Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, Perwakilan Polda Banten, Komandan Kodim 0623/Cilegon Letnan Kolonel Infanteri Ari Widyo Prasetyo, Kepala BKKBN Provinsi Banten, Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Basarnas, Kepala Bulog Serang, Perwakilan Bank Banten, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Banten. Kekompakan yang terbangun juga terlihat dengan terlibatnya Kapal Angkatan Laut (KAL) Anyer, Kapal Basarnas, Kapal Patroli Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, serat Kapal nelayan.

“Kita menyalurkan bantuan beras dan bantuan sosial lainnya. Jangan lihat besarannya, tapi kita sebagai satu kesatuan,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan ini bisa sedikit meringankan masyarakat atas apa yang dihadapi saat ini,” tambah Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga mengimbau dan titip pesan kepada para keluarga muda untuk menjaga dan merawat anak-anaknya dengan baik. Memberikan asupan makanan yang bernutrisi sehat serta menyajikan makanan dengan tampilan yang menarik bagi anak-anak. Hal itu dicontohkan langsung oleh dirinya bersama rombongan dengan makan telur rebus bersama anak-anak.

“Saya titip ke ibu-ibu untuk menjaga anak-anaknya serta kreatif mengolah ikan dan rumput laut untuk sumber nutrisi anak-anak. Saya yakin dari sini nantinya bakal tumbuh anak-anak yang menjadi pemimpin. Kita doakan putra-putri dari sini nantinya sukses menjadi pemimpin,” ungkapnya.

“Jaga kesehatan untuk melanjutkan kehidupan yang sehat serta bergaya hidup sehat,” pesan Al Muktabar.

Bersama rombongan, Al Muktabar juga memantau penyaluran Bantuan BLT BBM Provinsi Banten Tahun 2022 di Pulau Tunda dan Pulau Panjang melalui Bank Banten. Karena tidak ada Kantor maupun Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kedua pulau itu, penyaluran dilakukan secara manual. Penerima membawa buku tabungan dan dilayani oleh petugas Bank Banten.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, untuk menurunkan angka stunting di Banten, maka ia berkomitmen bersama pemerintah daerah akan berupaya mencegah terjadinya Stunting gizi buruk bagi anak.

“ Hari ini saya mendampingi bapak Pj Gubernur Banten, yakni memberikan bantuan dalam rangka mencegah terjadinya stunting,” papar Danrem , disela kegiatan

Lebih lanjut Brigjen TNI Tatang SUbarna meminta kepada masyarakat untuk dapat memperhatikan dan menjaga kebersihan lingkungan, kemudian terkhusus kepada Ibu-ibu hamil agar dapat selalu rutin memeriksakan kandunganya.

Ia juga meminta kepada ibu-ibu yang memiliki anak berpotensi terjadinya stunting agar selalu rutin mengecek kesehatan dan berat badan anaknya sesuai standar kesehatan agar tidak terjadinya stanting
(Abdulrohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *