“Diduga Janggal Proyek Drainase di Desa Daramista, Dinas PUTR Bakal Cek Lokasi ?!”, Ketua Ormas GMPI Khairul Anwar Rasidi Angkat Bicara

 178 total views

Global Investigasi News.Com;Sumenep- Dugaan adannya kejanggalan Proyek pekerjaan Plengsengan atu Drienase yang terletak di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabuten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus menjadi sorotan para pihak.

Read More

Pasalnya, Proyek yang di biayai oleh pemerintah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp183.171.000, 00 di duga ada kejanggalan.

Dugaan kejanggalan pekerjaan tersebut dengan nomor kontrak 02/SPK/PL-BM/435.108.3/2022 di nilai bahan materialnya tidak sesuai spesifikasi.

“Pada saat dilakukan pengecekan bahan batunya bukan bahan batu karang murni” kata ketua ormas GMPI Khairul Anwar Rasidi saat di konfirmasi beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut kata Khairul, pihaknya berharap kepada pelaksana kegiatan proyek tersebut untuk bertanggung jawab untuk di lakukan perbaikan kembali.” Kami berharap untuk segera dilakukan pembenahan kalo bisa dibongkar kembali” ujarnya.

Sementara Disisi lain, Kepala Bidang Dinas PUTR Kabupaten Sumenep Agus Hadi Hidayat mengatakan, pihaknya akan segera menindak lanjuti pekerjaan Drenase atu Plengsengan yang di duga ada kejanggalan tersebut.

“Kita cek nanti, kita cek batunya, kalau memang batunya tidak masuk ya kita suruh perbaiki, suruh diganti dengan material yang bagus, batu gunung murni,” saat di konfirmasi di ruangannya pada Jumat 25 November 2022.

Agus menegaskan jika pada pekerjaaan proyek tersebut bahan materialnya batunya tidak menggunakan batu karang murni maka semuanya harus di perbaiki.

“Jika semua tidak sesuai maka semuanya harus diganti atau di bongkar kembali.” Tegasnya.
(Kabiro-sumenep)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *