‘KADES ORONG BAWAH: “KITA BUKAN BOS, TAPI KITA ADALAH PELAYAN MASYARAKAT ?!”

 223 total views

Sumbawa Besar-NTB
Desa orong bawah kecamatan utan kabupaten Sumbawa adalah salah satu desa yang selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun tentunya perubahan yang di maksud adalah perubahan yang positif dan patut untuk di contoh oleh desa desa lain.

Read More

Hal ini tentunya tidak lepas dari keuletan seorang Kepala Desa yang tidak pernah lelah berpikir, berbuat untuk kepentingan semua warga masyarakatnya.

Rosihan Kepala desa orong bawah saat di temui oleh media ini menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan saat ini dan sebelumnya itu semua sudah menjadi kewajiban serta tanggung jawab saya selaku kepala desa.dan semenjak di berikan amanat oleh masyarakat maka amanatt tersebut tidak mungkin di lupakan apa lagi sampai di hianati kata kades usai melakukan gotong royong membersihkan saluran irigasi di desanya.(26/12).

“Gotong royong kali ini adalah membersihkan saluran irigasi, dan ini merupakan kegiatan yang sering kita lakukan bersama warga atau kelompok tani apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan dan menjelang masuknya musim tanam. Gotong royong membuang sedimentasi di saluran Irigasi Sekunder beringin sila di lakukan bersama tiga kelompok P3A yang meliputi tga desa seperti desa motong desa orong bawa dan desa pukat. Sedangkan P3A yang hadir adalah, P3A buin muncar, P3A karya bujir dan P3A batu gong. Sedangkan luas lahan yang di airi kurang lebih 916 ha tutur kades Rosihan.

“Iapun menjelaskan kepada media ini, bahwa selama dua periode menjabat sebagai kepala desa alhamdulillah, sudah banyak hal yang telah dilakukan dan itu sebagai bentuk pengabdian kepada warga dan saya tidak perlu mengungkapkan satu persatu yang penting warga masyarakat desah orong bawah tau apa yang sudah saya perbuat.kata kades yang murah senyum tersebut.

“Dalam kesempatan yang sama ia berharap, bahwa menjadi Seorang Kepala desa tentunya harus paham apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya dan salah satu nya adalah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya masyarakat desa kita sendiri karena pada prinsipnya seorang Kepala desa, adalah seorang pelayan sudah pasti pekerjaannya adalah melayani masyarakatnya bukan ” Minta untuk di layani oleh masyarakat, dan kita ini bukan “Bos yang harus di sanjung sanjung namun kita adalah tetap menjadi seorang “pelayan masyarakat ujar rosihan kades orong bawah. (Aa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *