Tingkatkan Imtak Pada WBP dan Staf, Lapas Dompu Laksanakan Binrohtal di Mesjid At-Taubah

 40 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Untuk mendidik umat manusia menjadi lebih baik lagi kejalan yang di ridhohi oleh Tuhan Yang Maha Esa, tadi pagi Rabu ( 28/12/2022 ) sekitar pukul 08.00 Wita, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kantor Wilayah Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan Pembinaan Kerohanian di Masjid At-Taubah Lapas Dompu, khusus bagi yang beragam Islam.

Pembinaan kerohanian ini merupakan kegiatan rutin yang sudah terjadwal bagi warga binaan dan giat ini merupakan program unggulan dari Lapas Dompu untuk tetap di laksanakan sekali dalam seminggu dan pembinaan kerohanian hari ini diikuti oleh seluruh Staff dan Warga Binaan.

Menurut Kalapas Dompu H.A Halik.S.sos, bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan iman dan takwa daripada Warga Binaan,juga kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar Pegawai dan Warga Binaan.

“Seluruh Warga Binaan dan staf lapas Dompu mengikuti secara bersama-sama kegiatan siraman rohani ini dengan khidmat dan sesuai dengan apa yang diharapkan.” Papar Kalapas Dompu dengan optimis.

Pembinaan kerohanian ini diawali dengan sholawat bersama, pengarahan, yasinan, dzikiran dan diakhiri dengan doa bersama.

Pengarahan di awali oleh Kasi Kamtib, Mustamin yang dimana mengingatkan kepada warga binaan agar senantiasa menjaga kondisi keamanan dan ketertiban tetap dalam keadaan yang kondusif serta tak lupa kebersihan juga agar tetap untuk di kontrol, sehingga kita dapat terhindar dari berbagai penyakit, imbuhnya.

Sambung Halik menyampaikan, mengenai waktu kita yang telah berada dipenghujung tahun 2022 ini agar senantiasa kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi ditahun berikutnya. Dan semoga segala apapun hal baik yang kita lakukan mendapatkan syafaat dari Allah SWT apabila kita dapat melaksanakan dengan ikhlas dan serius, namun sebaliknya kita tidak akan mendapat manfaat yang baik apabila kita mengikuti kegiatan ini dengan keterpaksaan.

“Giat ini akan sia- saja, kata orang bijak, seperti air di daun talas, masuk di telinga kiri akan keluar di telinga sebelah kanan.”

Tambah Kalapas, jalin silaturahmi antar sesama warga binaan maupun dengan staf, perkokoh kekompakan dan kebersamaan supaya dengan terjalinnya hal tersebut dapat menjadikan Lapas Dompu memiliki hubungan yang sehat antar sesama, sehingga kondisi sekitar dapat terjaga dengan kondusif,”pintanya dengan ucapan yang sejuk.

Kemudian Halik memberikan kesempatan kepada Kasi Binadik, Murdahim untuk berpamitan, yang dimana sekarang telah memiliki jabatan baru menjadi Kasubag TU pada Lapas Mataram.

Ia memberi pesan kepada warga binaan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, utamakan kebersamaan antar sesama, hindari perkataan dan perbuatan yang dapat menyinggung perasaan teman dan laksanakan tugas dengan tulus ikhlas, seluruh program yang telah dicanangkan oleh Lapas Dompu, sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga binaan dan staf lapas mungkin selama menjalankan tugas di lapas ini ada perbuatan atau ucapan baik di sengaja maupun tidak di sengaja dan saya mohon pamit untuk melanjutkan tugas pengayom di tempat yang baru tepatnya di lapas Mataram, pintanya.

Diharapkan kegiatan ini dapat membentuk karakter warga binaan yang berakhlak mulia dan memberikan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, serta meningkatkan nilai keagamaan agar memahami lebih dalam dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, terutama nanti ketika sudah selesai melaksanakan pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan, pungkas Kalapas Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *