HUT MEDIA CETAK & ONLINE GLOBAL INVESTIGASI NEWS KE-4 BEKERJASAMA DENGAN PWKS SINUNUKAN ADAKAN PAGELARAN WAYANG KULIT

 88 total views,  3 views today

Sinunukan 31/12/2022 Global Investigasi News. Com.
Dalam rangka hari jadi Media Global Investigasi News. Com Ka, Biro Mandailing Natal bekerja sama dengan PWKS Sinunukan adakan pagelaran wayang kulit.

Read More

Dihadiri undangan Porkopicam SINUNUKAN – BATAHAN dan Tokoh masyarakat Sinunukan serta pengunjung penikmat kesenian wayang kulit, juga menjadi acara hiburan sambut tahun baru 2023, dimana dalang dengan tema SEMAR MEMBANGUN KAHYANGAN, yang dalam arti bahasa Nasional membangun mental,

Sepuh pembawa acara adalah bapak…… juga sampaikan bahwa Pakde Sukoco Fadlan Minaloh anak muda Milenial yang miliki jiwa seni yang begitu tinggi selain seni lukis yang ia kuasai juga pecinta dan pelestari budaya jawa wayang kulit, suasana sambut malam tahun baru kali ini warga penggemar atau penikmat wayang kulit sangat asyik menikmati pagelaran wayang kulit.

Adalah seasion pemberian penghargaan yang setinggi tinggi nya, dari MEDIA GLOBAL INVESTIGASI NEWS.com. atas Nama Redaksi Global Ka. Biro Mandailing Natal memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada 1. Camat Sinunukan SUKIMAN. SE. Tanggap Infrastruktur jln , Pt. Sago Nauli, Pt. Palmaris Raya, KUD CAHAYA, KUD HEMAT, Provinsi Sumatera Utara Simpang Ranto Panjang Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan diberikan atas pemberitaan dan laporan Ka, Biro Mandailing Natal dalam kurun 3 X 24 jam, Jalinsum “SINUNUKAN BATAHAN “yang ambruk disebabkan gorong gorong pecah, dapat dilalui kembali berkat Inisiatif bapak Camat bersama Muspika upayakan perbaikan agar bisa berfungsi kembali di bantu alat berat dari Pt. Sago Nauli serta gorong gorong, BBM dari Pt Palmaris Raya, dan material batu sungai. alat angutan Dump Truck dari 2, KUD dan kebutuhan biaya logistik lainnya.

CAMAT BATAHAN IRSYAL PARIADI. S. STP atas peduli bencana angin puting beliung Desa Kuala Batahan dan Danramil (Koramil) 20 Batahan atas peduli kemanusiaan pasca Angin puting beliung Desa Kuala Batahan, penghargaan ini juga diberikan atas dasar pemberitaan serta Laporan kegiatan camat Irsyal Pariadi S. Stp, dan Koramil 20 Batahan dimana kegiatan perbaikan rumah warga yang rusak akubat diterjang angin puting beliung,

Kapos Polsubsektor Sinunukan Ipda Julpan Palungan Piagam penghargaan atas kepedulian kemanusiaan Pasca Banjir bintungan Bejangkar Baru, dalam pemberian penghargaan Pemred Media Gi News ASEP DARSONO melalui Kabiro Mandailing Natal ucapkan selamat atas kenaikan pangkat dari Bripka naik 1 tingkat menjadi IPDA,

Hairul Hasibuan Ketua PAC IPK Kecamatan Sinunukan dan
M. Faisar Hasibuan selaku Ph. atas perjuangan pembebasan lahan masyarakat Kapas 1. Redaksi Media Cetak dan Online ASEP DARSONO, yang terus mengikuti perkembangan dan perjalan dari OKP dan PH untuk perjuangan pembebasan lahan masyarakat Transmigrasi Kapas I vs PT. PN IV KEBUN TIMUR Mandailing Natal.

Piagam Penghargaan diberikan kepada bpk Sutarno. Sp. TOKOH AKTIVIS SOSIAL Kecamatan Sinunukan, Piagam ini juga atas penilaian dari laporan awak Media Gi News, dimana atas laporan kegiatan beliau setiap minggu menjadi nilai plus oleh Pemred Redaksi Gi News, juga dalam pemberitaan terakhir atas musibah kecelakaan tunggal, atas nama seluruh kru media G.I.news ucapkan do’a untuk kesembuhan nya, untuk beliau SUTARNO SP, ini adalah pantas dan layak bergelar bapak multi talenta, pernyataan dari ASEP DARSONO selaku Pemred Redaksi Gi News.

Iyusan Sukoco S. Pd menerima penghargaan atas Pelestari Budaya Jawa “Wayang Kulit” ini diberikan karena tokoh muda melenial seorang tenaga pengajar di sekolah dasar, juga seorang Kakak Pembina Pramuka, adalah dalang muda dari Mandailing Natal, (SINUNUKAN)

Kata sambutan dari bapak Camat Sinunukan mengharapkan agar seni budaya apa saja yang ada di Kecamatan ini, terlepas dari seni budaya jawa, disini ada suku pesisir mari kembangkan kembali, juga suku batak Toba, Mandailing dan beberapa etnis lain yg miliki kesenian tersendiri, mari bangkitkan kembali kesenian kita,
agar tidak hil

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *