Bentuk Kepedulian PT. PALMARIS RAYA Lakukan Perbaikan Jembatan Bintungan Kampung

 434 total views

Bintungan Bejangkar 23/02/2023 Global Investigasi News. Pt. PALMARIS RAYA kembali lakukan perbaikan jembatan Batang Batahan sabtu 25 /02/2023,

Read More

Jembatan penghubung antara 2 Kecamatan Batahan Sinunukan yang terletak di Desa Bintungan Bejangkar Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal dengan panjang ± 130 m, dan kondisi yang sangat parah dimana jembatan ini adalah salah satu infrastruktur yang digunakan oleh masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi tandan buah sawit (tbs).

Jembatan tua yang di bangun oleh Pemprov SU yang belum pernah mendapatkan perawatan dari PUPR Provinsi Sumatera Utara, Kondisi jembatan besi WF 250 yang berlantaikan kayu (papan balok sabun) dengan diameter 10×20 x 4 meski ada kesepakatan antara perusahaan kebun sawit, bersama muspika 2 Kecamatan Batahan dan Sinunukan, Pt. Palmaris Raya ditunjuk untuk merawat jalan dari Perkebunan Batahan 1 hingga Desa Airapa Kecamatan Sinunukan, dan Jembatan Desa Airapa,

Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit Pt. Sago Nauli merawat jalan dari Simpang Mariono Bintungan Bejangkar Baru Kecamatan Sinunukan hingga PMKS Sago Nauli Desa Tandikek Kecamatan Ranto Baek dan Jembatan Batang Batahan yang terletak di Desa Bintungan Bejangkar Kecamatan Batahan.

Dalam pantauan awak media G.I.news bahwa perawatan jembatan Batang Batahan pada tanggal 01/10/2022 Pt. Palmaris Raya melakukan perbaikan jembatan dan kini sudah 3 kali lakukan perbaikan sementara Pt. Sago Nauli yang berkewajiban untuk pemeliharaan dan perawatan dalam pantauan langsung awak media G.I.news ilokasi belum pernah memberikan kontribusi apapun,

Pt. Palmaris Raya 3 kali berturut turut selama 3 bulan ini, sejak bulan Desember thn 2022, tgl 23 dan 0mhari ini 05/03/2023 namun pihak perusahaan Pt Sago Nauli selaku yang bertanggung jawab atas perawatan jembatan Batahan hingga saat ini belum pernah mwlakukan perawatan apalagi perbaikan jembatan Sungai Batahan ini, ucap salah seorang tokoh masyarakat yang turut membantu pengerjaan perbaikan jembatan ini.

Kegiatan perbaikan jembatan penghubung antar 2 kecamatan ini dikawal oleh Babinsa Koramil 20 Batahan Kopda Joko Susilo aktivitas warga pengguna jembatan di tutup total teruma pengendara roda 4 atau lebih terkecuali demi kelancaran dalam melaksanakan perbaikan jembatan ini jawab salah seorang Babinsa Koramil 20 Batahan.

Muchromin manager PMKS saat di komfirmasi awak media G.I.news menyatakan melihat kondisi jembatan yang baru sekitar 7 bulan ini kami dari perusahaan perbaiki dan kini sudah rusak kembali karena permohonan dari masyarakat pengguna jalan dan jembatan juga tokoh masyarakat yang selalu berharap kepada Perusahaan. dan ini bentuk kepedulian kami imbuhnya pada awak media G.I.news.

Ka, Polsubsektor Sinunukan Aipda Julpan pulungan mengirimkan 1 personil Bhabin kamtibmas kehadiran pihak Koramil dan Polsubsektor Sinunukan untuk memastikan agar tidak terjadi insiden akibat ketidak nyamanan agar tetap terciptanya cipta kondusif, berhubung jalan jembatan yang di tutup total, untuk perbaikan jembatan ini.

Kurun waktu 7 bulan perawatan jalan, bulan ini perbaikan jembatan penghubung antar kecamatan Sinunukan Batahan sudah 2 kali berturut turut di minggu ini perawatan jembatan Jembatan Batahan yang dilakukan oleh pihak perusahaan PT PALMARIS RAYA sejak bulan agustus /2022.

Jembatan Batahan yang di bangun pada 1999 yang di resmikan oleh Bupati pertama Mandailing Natal Amru Daulay sepanjang 130 m dimana jembatan yang terbuat dari Besi Baja/ besi WF uk 250 mm sudah melintir (baling) pada tanggal 1/okt/2022 juga telah dilakukan pergantian 8 besi (galangan) juga hari 4 batang diganti,

Camat Batahan Irsyal Pariadi. Sstp mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pihak perusahaan Pt. Palmaris Raya. dimana dengan kepedulian ini masyarakat sangat terbantu sekali demi mengeluarkan hasil bumi dan para siswa yang setiap hari melalui jembatan ini untuk ke sekolah, ucapnya pada awak via telp selular (Muchtar Omta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *