Sumbersari – Banjit Berduka, 2 Korban Meninggal Dunia Akibat Tertimbun Tanah Longsor 1 Korban Belum Ditemukan

 296 total views

Way kanan Lampung.
globalinvedtigadinews.com

Read More

Empat Warga kampung Sumber Sari Kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan Lampung
Tertimpa Tanah Longsor Akibat Dari Curah Hujan yang Sangat tinggi labil nya Tanah. Lokasi kejadian Kampung Sumber Sari Talang Dani Luang Gatal.

Kronologi kejadiannya adalah warga dusun 1 Pati ingin memperbaiki saluran air Bersih entah mengapa terjadilah longsor dan menimpa 4 orang korban 1 Ngadi, 2 Siran 2 Joko Susilo 4 Agus Widodo . 2 Orang selamat Dari timbunan Tanah Hingga bisa menyelamatkan Diri. 2 Orang Meninggal,1 Sudah di Temukan 2 Masih Tertimbun Tanah Longsor.

satu Sudah Di Temukan Yaitu pak Ngadi Sudah Meninggal Dunia
satu Orang Dalam Pencarian Yang Saat ini Masih dalam Pencarian. yang satu korbanya belum di temukan Masih Tertimbun Tanah. Siran.
Dua orang Berhasil Menyalamat kan Diri Hingga bisa selamat.
10/03/2023/ Jum,at

Pencarian 1 orang hilang Nama Siran masih dilakukan oleh Masyarakat Yang Berjuang mencari Yang Masih Tertimbun Tanah Longsor gabungan dari Babinkamtibmas Dari Dari Polsek Banjit Juga Babinsah Dari Koramil Banjit juga berjuang Untuk Mencari Warga Yang Masih Tertimbun. dan masyarakat. Akses ke lokasi cukup sulit, hanya dapat dilakukan menggunakan sepeda motor Roda 2 Lokasi Kampung Sumber sari Talang Dani , Luang Gatal.

Masyarakat dihimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan menghadapi banjir, longsor . Amati kondisi lingkungan sekitar anda. Orangtua hendaknya lebih meningkatkan mengawasi Kewaspadaan anaknya.

Jangan melakukan aktivitas di sekitar sungai karena seringkali tiba-tiba terjadi peningkatan debit sungai karena di hulu hujan deras. Waspada terhadap longsor. Longsor penuh ketidakpastian seringkali terjadi tiba-tiba. Beberapa tanda potensi longsor di perbukitan atau lereng antara lain adanya retakan tanah, timbulnya amblesan, munculnya mata air atau rembesan air di lereng, pohon miring, atau air sumur atau kolam tiba-tiba menjadi keruh.

“Semua warga kecamatan Banjit Husus nya umum nya kab Way kanan.
tolong segera memikirkan keselamatan masing-masing, karena hujan terus turun dan belum berhenti, saya yakin air akan semakin tinggi dan bisa saja menenggelamkan semua sawah warga yang ada di sepanjang bantaran Sungai besar….”
Hingga Berita ini Di Turun kan 1 Orang Korban Belum Di Turun kan.(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *