Polres Bangka Barat Gelar Pemeriksaan Kendaraan Bermotor Operasional Persiapan Jelang Pemilu 2024 Mendatang

 119 total views

Guna persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang, Polres Bangka Barat melaksanakan pemeriksaan atau pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) operasional Polres dan Polsek.

Read More

Pemeriksaan tersebut meliputi sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas, mobil dinas Polres dan Polsek jajaran hingga kendaraan lainnya yang dilakukan di halaman Mapolres Bangka Barat, Selasa (21/03/2023)

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung rutin, dikarenakan untuk menjaga kualitas, kenyamanan dan keamanan kendaraan.

Setelah pemeriksaan, lanjut Kapolres Bangka Barat, pihaknya tidak menemukan kendaraan yang rusak berat dan kendaraan masih bisa digunakan untuk operasional.

Dijelaskan, pemeriksaan tersebut juga meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan roda 2 maupun 4.

“Karena, seluruh kendaraan bermotor dan alat komunikasi adalah sarana dan prasana untuk berkomunikasi dan pelayanan Polri kepada masyarakat yang alhamdulilah dalam kondisi baik dan terawat,” beber Kapolres Bangka Barat

“Karena, hal tersebut sangatlah berguna dalam pelaksanaan kegiatan operasi Kepolisian sehari hari misalnya patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya,” tambah Kapolres Bangka Barat

Meskipun pemilu dan pilkada masih lama, lanjut Kapolres Bangka Barat, pemeriksaan kendaraan perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi awal.

(Amri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *