“KEPRIHATINAN KOMISI PEMBINAAN USIA DINI PSSI JAMBI BUKAN TANPA ALASAN, ANGGARAN 400 JUTA UNTUK 30 CABOR DI RASA SANGAT JAUH DARI KEBUTUHAN ?!”

 366 total views

Merangin, 12/04/2023 Globalinvestigasinews.com
Kabupaten Merangin Provinsi Jambi memiliki banyak potensi di bidang Olah Raga. Salah satunya adalah cabor Sepak Bola yang selama ini sudah menorehkan hasil yang memuaskan, misalnya dalam even Gubernur Cup baru baru ini bisa lolos ke final, tentunya tidak lepas dari gigihnya para pemain dalam berlatih dan tak kalah pentingnya adalah siapa Pelatihnya.

Read More

Adalah Karno Dwijanto selain Pelatih juga aktif dalam kepengurusan PSSI Jambi, saat ini memegang Komisi Pembinaan Usia Dini di PSSl Jambi. Sudah 12 tahun Mas Karno (sapaan akrabnya) membawa Tim Merangin ke beberapa kancah perhelatan Sepak Bola di Jambi. Bahkan saat ini sedang mempersiapkan untuk Pra PON di Bandung yang akan di gelar pada bulan mei nanti.

Selain sebagai Pelatih Sepak Bola, Karno Dwijanto adalah seorang Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Merangin.

Saat ini tengah mempersiapkan Petarung Lapangan Hijau untuk tampil di ajang Pra PON nanti, ” Iya betul kita saat ini tengah mempersiapkan anak didiknya untuk Pra PON di Bandung dan Jakarta, kalau kita tidak gigih siapa lagi yang akan mengibarkan bendera Merangin di luar sana, ” tutur Karno.

Selain itu, Karno juga mempunyai impian yang belum terwujud yakni pengajuan Proyek Lokal Khusus untuk Olah Raga di Sekolah yang di pimpinnya.” kalau di Sidoarjo sudah mas untuk tahun ini terealisasi, hanya saja kita di Merangin belum padahal ini bisa di jadikan percontohan untuk kabupaten lain dan bisa jadi ini satu satunya di Jambi, ” terangnya (24/03/2023).

” Tapi kita tidak bisa berbuat banyak, semua ada pada pemegang kebijakan, wong anggaran saja 400 juta untuk 30 cabang olah raga, mau apa kita, kita punya Tim terdiri 22 orang, anggaran 10 juta sekian, pemain catur yang hanya 4 orang termasuk oficialnya sama juga 10 juta, terus kita bisa apa?, ” tuturnya.

Lebih lanjut ketika di tanyakan terkait pendanaan atau anggaran untuk cabang olah raga yang sangat minim di Merangin Karno menyampaikan bahwa,” Sampean lebih tau kemana anggaran itu, semua ada potongan di OPD untuk keperluan yang lain, ” tutupnya.
Nah, lho ada apa di sini?!
(fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *