Dandim 1601/SumbaTimur Dampingi Kepala Staf Kepresidenan RI Panen Raya Sorgum Di Kecamatan Pandawai, Sumba Timur

 210 total views

SUMBA TIMUR NTT,Globalinvestigasinews.com-Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko Didampingi Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan Bersama Bupati, Wakil Bupati dan Kapolres.

Read More

kunjungan kerja sekaligus Panen Raya Shorgum di lahan pertanian di Dusun Laipori Desa Palakembi, Kecamatan Pandawai, Kabupaten SumbaTimur, Rabu (12/04/2023).

Menurut Kepala Staf Kepresidenan saatnya mengambil momentum dan memainkan peran dalam mengamankan ketahanan pangan nasional dengan memproduksi sorgum sebagai komoditas.

“Sumba Timur harus lebih akseleratif. Bahkan bukan hanya SumbaTimur, wilayah lain pun harus mengamankan pangan kita,” kata bapak KSP

Dijelaskan kepala staf keprisidenan, Sorgum merupakan tanaman yang sudah lama dikenal. Sudah ada sejak jaman nenek moyang dulu. Apalagi tanaman ini memiliki potensi ekonomi yang besar dengan tingkat adaptasi yang tinggi.

“Sorgum ini manfaatnya banyak, bisa digunakan sebagai pangan (beras, gula) ampasnya untuk pakan, dan energi. Dan yang pasti, Sorgum memiliki ketahanan terhadap serangan hama, jadi tidak ribet, tidak perlu teknologi canggih dan perawatan khusus,” ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 1601/ST Letkol Czi Aditya Triwirawan mengatakan,Kami TNI siap dan ikut partisipasi di Daerah demi mendukung ketahanan Pangan Nasional.

Di sumba sangat gersang dan sangat berpotensi dengan Sorghum.Dan kami setelah mendapat Represtasi tentang Sorghum dan kami siap mendukung

Ketahanan pangan terwujud apa bila ada partisipasi dari semua elemen Bangsa.Somoga Shorgum kedepan semoga menjadi program unggulan di Sumba Timur,”jelas Dandim.

(Mrth)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *