Irhamidi Bacaleg PDI-P Kab. Tanggamus, Daftarkan Diri di KPU

 202 total views

Tanggamus – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia. Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Tanggamus, telah resmi daftarkan 45 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU Kabupaten Tanggamus.

Read More

Dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Tanggamus Burhanuddin Noer, beserta jajaran dan bacaleg dengan diiringi tarian kesenian budaya lampung dan reog Ponorogo tiba di Kantor KPU Kabupaten Tanggamus, Kamis (11/05/2023).

Irhamidi salah satu dari bacaleg PDI-P dengan nomor urut 5, saat dikonfirmasi, diwawancarai media ini mengatakan, dirinya maju sebagai Bacaleg PDI-P Dapil 1 yakni Kota Agung Pusat, Kota Agung Timur dan Kota Agung Barat.

Bang Irham sapaan akrab Irhamidi, menyampaikan dirinya sebagai seorang pemuda yang lahir dan tumbuh di Kabupaten Tanggamus, khususnya Dapil 1 sangat memperhatikan hal apa saja yang menjadi permasalahan ditengah-tengah masyarakat. “Perihal itulah ia akan memperjuangkan suara rakyat dengan cara mau menjadi anggota DPRD Kabupaten Tanggamus 2024 mendatang.

“Inn shaa aallah, motivasi saya ingin mengabdi dan berbuat untuk masyarakat tanggamus melalui aspirasi masyarakat, “ujar bang Irham.

Menurut Bang Irham, program jika dirinya terpilih dengan membangun perekonomian masyarakat, dengan membina dan menjadikan petani yang mandiri dan berkualitas yakni dengan menggiring program-program pemerintah pusat menjadi tepat sasaran dengan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus atau instansi terkait, bidang pertanian, nelayan dan pedagang.

“Yang pertama meningkatkan hasil pertanian dengan melakukan pelatihan-pelatihan kepada petani serta memberikan bantuan bibit unggul kepada petani perkebunan dengan cara menerapkan program pemerintah dibidang pertanian, “ungkapnya.

Bang Irham juga menambahkan, yang kedua dirinya akan meminta dan memperjuangkan agar pemerintah memperhatikan nelayan sesuai dengan program pemerintah, melakukan pelatihan, memberikan bantuan alat tangkap dan mengusulkan pembuatan rumpon sebagai penunjang penghasilan nelayan.

Sementara program unggulan lainnya, dirinya juga siap mengajukan perubahan tata kota kepada Pemda Tanggamus, seperti perubahan jalur lintas barat, dengan memindahkan jalur melintasi Jln. Merdeka dan Jln. Samudra. Dengan demikian 2 masjid besar di Kelurahan Kuripan dan Kelurahan Pasar Madang, gudang pelelangan ikan, pelabuhan syahbandar, Taman Muara Indah, dapat menjadi ikon Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, dengan banyaknya para pengunjung dari arah Bandar lampung dan Liwa, Pesisir Barat.
Sehingga juga, masyarakat dan pedagang kecil yang ada diseputaran jln. Merdeka, jln. Samudra bisa membuka usaha kuliner dan usaha mikro lainnya.

“Ya, dengan demikian masyarakat yang ada diruas jalan merdeka dan samudra dapat membuka usaha, jalan antara lampu merah dan rumah Dinas Bupati, dapat kita jadikan alun-alun kota, sehingga Kota Agung terlihat maju dan tetap ramai dimalam hari, “harap Bacaleg PDIP ini.

Dengan demikian, gambaran visi misi yang akan diusung untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Tanggamus 2024 mendatang, dirinya menaruh harapan besar kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus, khususnya Dapil 1 Kecamatan Kota Agung Pusat, Kota Agung Timur dan Kota Agung Barat, dapat memberikan kepercayaannya untuk mewakili masyarakat di DPRD Kabupaten Tanggamus. (Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *