Babinsa Kodim 0421/LS bersama Masyarakat Gotong Royong membangun Jembatan

 176 total views

Jembatan merupakan struktur bangunan yang di buat untuk dapat menghubungan dua bagian jalan yang terputus oleh sungai atau jurang. Untuk itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 421-05/Pdc Kodim 0421/Lampung Selatan bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembangunan jembatan yang menghubungkan Dusun antar Dusun bertempat di Desa sukajaya punduh kecamatan marga punduh kabupaten pesawaran, Selasa (16/05/2023)

Read More

Babinsa Koramil 421-05/Pdc Serda Aris Budianto menjelaskan, “hari ini kami bersama masyarakat laksanakan gotong royong pembangunan Jembatan yang mana jembatan ini merupakan akses bagi masyarakat dalam membawa hasil panen dan beraktivitas sehari-hari dari dusun satu ke tempat lain,” jelasnya.

“ini juga bertujuan bagian kami sebagai aparat teritorial kewilayahan yang turut serta memberikan perhatian dengan terus menjalin silaturrahmi yang baik dalam mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat. Selain itu, Gotong royong ini juga merupakan sarana memupuk kebersamaan dan kekompakan Babinsa dengan masyarakat,” tegasnya.

ia menambahkan, “Gotong royong yang di lakukan oleh setiap Babinsa merupakan upaya membangun kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Sekaligus langkah pembinaan teritorial dalam membangun serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” Ucap Serda Aris Budianto.

“Kami berharap dengan adanya kebersamaan dan kekompakan dalam bergotong royong, pembangunan jembatan ini dapat menjadikan cerminan kita semua agar saling bahu membahu dengan membantu bersama untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Siswanto warga setempat mengatakan, ucapan terima kasih kepada TNI melalui Babinsa Kodim 0421/Ls yang sudah membantu giat gotong -royong ini, semoga jalinan kerjasama dan hubungan antara TNI dan Rakyat terus terjalin.”tutupnya

(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *