PEMKAB BATOLA MILIKI 57 SMPN DAN 11 KEPSEK DIJABAT PLT

Loading

Marabahan ,investigasi.com

Read More

Barito Kuala propinsi Kalimantan selatan, terdiri dari 17 kecamatan dan 201 Desa plus kelurahan.
Masyarakatnya sebagian besar bermata pencaharian dari Bertani.
Sehingga kabupaten yang berjuluk selidah ini juga terkenal sebagai Lumbung pangan.

Menurut kepala dinas pendidikan nasional melalui Rito Arifin Susanto,SE Kabid GTK dulunya bernama Kabid SMP ketika ditemui dikantornya Senen 5/6/23 di Marabahan mengatakan,bahwa untuk sekolah menengah pertama negri (SMPN) yang ada diwilayah Barito Kuala propinsi Kalimantan selatan berjumlah 57 SMP dan semuanya negeri.
Dan tersebar di 17 kecamatan.
Dari jumlah tersebut ada 11 (sebelas ) Kepala sekolah yang dijabat oleh PLT Karena banyaknya yang sudah purna tugas tutur Rito panggilan dari Rito Arifin Susanto,SE sang Kabid GTK ini.

Selanjutnya kata Rito,adapun SMPN yang Kepala sekolahnya dijabat oleh Pelaksana tugas harian (PLT) Yakni
SMPN 2 Alalak,SMPN 1 Anjir Muara,SMPN 2 Anjirmuara,SMPN 3 Marabahan,SMPN 4 Marabahan,SMPN 1 Tabunganen,SMPN 1Tamban,SMPN 6 Tamban,SMPN 7 Tamban,SMPN 5 Alalak dan SMPN 1 Tabukan.

Dan memang kita akui untuk menjadi kepala sekolah harus melalui persyaratan mutlak yakni, harus sudah Diklat kalau untuk kepsek sekarang ini namanya harus sudah punya kompetensi sertipikat guru penggerak, minimal golongan 3 B,dan berpendidika Sarjana S1 dan tidak boleh Sarjananya berawal dari paket A, B maupun paket C untuk tingkat SMA.

Masih menurut Rito semoga dalam waktu dekat ini ada pelantikan para kepsek ini karena kalau masih PLT masih dituntut untuk rangkap jabatan.
Dan untungnya kalau sudah jadi kepala sekolah Definitif itu masa pensiunnya sampai umur 60 tahun sama dengan para kepala Dinas di SKPD serta ada mendapatkan tunjangan kepala sekolah pungkas Rito (yuday)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *