Terkait Kasus Penemuan Mayat Mahasiswi 2017, 40 Saksi Telah di Periksa Oleh Sat Reskrim Polres Lebak

 140 total views

Lebak-Banten, Ginewstvinvestigasi.com – Kasat Reskrim Polres Lebak Polda Banten IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi S.T.K.,S.I.K memberikan Jawaban terkait Pertanyaan Publik mengenai Perkembangan kasus Penemuan Mayat Mahasiswi Akbid Latanza Mashiro Rangkasbitung.

Read More

Kejadian Penemuan Mayat tersebut, terjadi Pada hari Jumat, (24/3/ 2017) sekira pukul 10.00 Wib di bantaran kali sungai ciujung, berlokasi di Kp. Baturambang Desa Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak-Banten.

Adapun Identitas Korban, bernama Ayu Oktaviani, Mahasiswi Kebidanan Latansa Masiro Rangkasbitung.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim Polres Lebak IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi S.T.K.,S.I.K menjelaskan,
“Guna mengungkap kasus tersebut, kami sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 40 (Empat Puluh) Orang diantaranya pihak Dari keluarga korban, pihak kampus, rekan – rekan korban, orang disekitar tempat ditemukannya korban, orang – orang terdekat korban, dan ahli dokter forensik”, Ungkap Andi. Kamis (8/6/2023).

“Kami juga telah melakukan lakukan otopsi, Visum Et Repertum dan pemeriksaan Tes DNA terhadap korban, olah TKP secara berulang untuk mengumpulkan barang bukti, baik dari pengecekan cctv, observasi dilapangan, dan wawancara saksi – saksi secara langsung, dan Kami juga telah meminta backup ke Polda Banten untuk melakukan penyelidikan”, Beber Andi.

“Namun Sampai saat ini, Penyelidik belum menemukan saksi yang melihat secara langsung korban setelah keluar dari kampus latansa Masiroh, dan Penyelidik sampai saat ini, belum menemukan alat bukti, untuk menentukan fakta kejadian sebenarnya”, Lanjut Andi.

“Adapun Rencana kegiatan selanjutnya, penyelidik akan melakukan kordinasi dengan Dokter Forensik yang mengeluarkan hasil Visum Et Repertum, melakukan olah TKP kembali diback up oleh tim Polda, melakukan pemeriksaan saksi – saksi, dan meminta supervisi dan back up penanganan perkara oleh Polda Banten”. Tambah Andi.

(Riziq)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *