“Tangkap & Penjarakan, Oknum Debt Collector Rampas Paksa Kendaraan Milik Seorang Jurnalis ?!”

 453 total views

Global investigasi news,-Debt collector kembali melakukan penagihan dengan ancaman kekerasan serta penghinaan terhadap profesi wartawan di jalan pramuka, jembatan nol, rawalumbu, kota bekasi, kamis 20/7/2023.

Read More

Dikatakan oleh korban mengungkapkan untuk melakukan eksekusi agunan, debt collector harus melalui empat syarat. Yakni, pertama, memiliki surat kuasa dari leasing untuk penarikan agunan.
Kedua, harus membawa sertifikat fidusia. Ketiga, membawa surat somasi tahap 1 dan 2, dan keempat debt collector terkait menunjukkan Sertifikat Profesi Penagihan Pembiayaan (SPPI).
Kejadian naas yang menimpa seorang jurnalis dari media online yang hendak pulang kerumah orang tua nya di daerah sekitaran kota bekasi, di hadang oleh gerombolan debt collector berjumlah 7 orang.
Awal nya oknum debt collector tersebut menanyakan pekerjaan sang jurnalis, namun setelah menanyakan perihal pekerjaan tersebut, salah satu oknum menyuruh agar korban (sang jurnalis) untuk ikut bersamanya ke kantor pihak leasing.
Lalu korban menolak dengan alasan sedang ada urusan. Tetapi gerombolan debt collector yang meresahkan masyarakat tersebut memaksa korban secara terus menerus hingga terjadi lah cek-cok.
Ketika korban menanyakan Surat Tugas Penagihan, ketujuh oknum debt collector tidak dapat membuktikan surat tersebut. Mereka pun membantah dengan pernyataan korban dan sempat hampir mau mengambil hp korban saat melakukan perekaman aksi premanisme 7 oknum debt colector tersebut.
hingga salah seorang oknum debt collector mengatakan untuk mengajak korban ke suatu tempat agar berkelahi dengan nya.
“Udah naik aja sini ga usah (banyak omong), laki-laki apa banci,” kata salah satu dari oknum tersebut sambil menarik tangan wartawan.
tidak hanya itu saja, profesi korban pun di lecehkan dengan mengatakan ucapan yang tidak sepantas nya di ucapkan.

“Wartawan gadungan,” kata salah satu oknum debt collector. *** Bersambung.

Jay – Sumber : wartapers.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *