Presiden Jokowi Didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno LP Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkominfo Budi Arie dan PJ. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Meninjau JCC di Kompleks GBK

 292 total views

Presiden @jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno LP Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkominfo Budi Arie, dan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi meninjau Jakarta Convention Center (JCC) di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (1/9/23).

Read More

Peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan JCC sebagai venue Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023 mendatang.

“Saya melihat persiapan sudah 99,9%. Tinggal perbaikan kecil-kecil yang mungkin perlu dirampungkan dalam 1-2 hari,” kata Presiden Jokowi.

Kementerian PUPR mendukung penuh penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN terutama melalui penyediaan infrastruktur. Untuk itu Kementerian PUPR merehabilitasi JCC dengan mengadopsi elemen budaya yang mencerminkan karakter dan identitas bangsa Indonesia. Rehabilitasi dilakukan selama 105 hari sejak 12 Juni 2023 dengan anggaran senilai Rp115,88 miliar.

Selain rehabilitasi JCC, Kementerian PUPR juga melakukan peningkatan dan preservasi jalan sepanjang 4,67 km berupa overlaying lapisan aspal di kawasan GBK dengan anggaran sebesar Rp29,32 miliar.

SigapMembangunNegeri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *