DPC PWRI Kayong Utara Resmi Dikukuhkan oleh Ketua DPD PWRI Propinsi Kalbar, Bapak Suheri Nasrul Tanjung

 119 total views

Kayong Utara, 16-10-2023

Read More

DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kayong Utara diketuai Thomas Mamahani resmi dikukuhkan, Senin (16/10/2023). Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPD PWRI Kalbar, Suheri Nasrul.

Suheri mengatakan berdirinya PWRI dilatarbelakangi untuk meningkatkan perbaikan kualitas serta mengakomodir potensi wartawan pada era persaingan global.

“PWRI melaksanakan deklarasi pertama kali pada tanggal 1 Oktober 2014 di hotel Grand Sahid Jakarta. Deklarasi ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila sekaligus acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PWRI,” katanya ketika memberikan sambutan.

Suheri menegaskan PWRI bukan merupakan bagian dari salah satu partai politik yang ada pada saat ini. Akan tetapi, PWRI adalah salah satu asosiasi pekerja jurnalistik atau biasa disebut wartawan. Dalam AD/ART PWRI tetap mengacu serta berlandaskan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Maka dari itu, segenap unsur jajaran pengurus PWRI baik di tingkat DPP maupun DPD sangat berharap dengan terbentuknya kepengurusan DPC PWRI Kabupaten Kayong Utara dapat menambah warna serta aura posistif, khususnya rekan-rekan pekerja jurnalistik yang ada di Kabupaten Kayong Utara, terutama kepada instansi yang terkait beserta stakholder dan masyarakat Kabupaten Kayong Utara pada umumnya,” pungkas Suheri.

Sementara Ketua DPC PWRI Kayong Utara, Thomas Mamahani menyampaikan tahapan demi tahapan dalam acara pengukuhan DPC PWRI Kayong Utara berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Hal ini semua, kata dia, atas dasar kerja sama yang baik dan sportivitas, terutama dari panitia pelaksana.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada para pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini. Serta ucapan yang setinggi-tingginya, dalam hal ini khususnya kepada unsur pimpinan PWRI, baik di tingkat DPP maupun DPD yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjadi Ketua DPC PWRI Kabupaten Kayong Utara,” tutur Thomas. (Fer)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *