Tingkatkan Kemampuan Fisik, Kodim Boyolali Laksanakan Tes Garjas Periodik Semester II

 151 total views

Boyolali-  Prajurit Kodim 0724/Boyolali melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester II TA 2023 yang diselenggarakan di lapangan Atletik Mojosongo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Senin ( 16/10/23)

Read More

Tes Samapta ini merupakan program rutin dari komando atas, dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI AD khususnya Kodim 0724/Boyolali sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Sebelum pelaksanaan garjas dimulai, terlebih dahulu para anggota memeriksa tensi tekanan darah yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Klinik Kartika 24 Boyolali, Setelah dinyatakan memenuhi syarat, anggota dapat mengikuti garjas selanjutnya.

Adapun materi yang harus dilaksanakan antara lain Tes Kesegaran A lari jarak 3.200 meter, Tes Kesegaran B meliputi: pull up, sit up, push up, dan shutle run, serta tes kesegaran kemampuan renang militer dengan jarak 50 meter

Tim jasrem 074/Warastratama dalam arahannya, mengatakan agar dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan prosedur mulai dari pengisian data, tensi sampai dengan pelaksanaan kegiatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan yang dapat merugikan personil.

Di tempat terpisah, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han mengatakan, tes kesegaran jasmani bagi setiap prajurit merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan dan merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam usulan kenaikan pangkat, dengan pencapaian nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit, baik dalam latihan program, maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI. Untuk itu, apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus di latihkan secara teratur dan bertentangan” pungkasnya

(Agus Kemplu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *