Deklarasi Damai Pemilu 2024, Langkah Awal Satukan Persepsi Menuju Pemilu Sukses dan Aman

 395 total views

Globalinvestigasinews.com
Guna mewujudkan pemilu yang aman, tertib, damai dan berintegritas di wilayah Kab. Lampung Selatan, Polres Lampung Selatan menggelar Deklarasi pemilu damai 2024 di Aula Sebuku Pemkab Lampung, Selasa, 14 November 2023 pukul 14.00 WIB.

Read More

Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin S.Sos M.M memberikan sambutannya menjelaskan bahwa Deklarasi Pemilu Damai ini merupakan sarana untuk mengajak Partai Politik, Pasangan Calon, massa pendukung calon, organisasi masyarakat, dan elemen masyarakat untuk berkomitmen dalam menjaga pelaksanaan Pemilu agar berlangsung secara aman, damai, lancar dan kondusif.

Sementara Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menekankan bahwa Momen deklarasi damai pemilu 2024 adalah langkah awal kita menyatukan persepsi tentang proses pelaksanaan pemilu yang akan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mengawal dan mengamankan penyelenggaraan pemilu 2024.

“Pesta demokrasi ini bukan bukan hanya tanggung jawab pemerintah,penyelenggara pemilu dan peserta pemilu tetapi semua elemen masyarakat juga harus ikut berperan aktif ambil bagian demi sukses nya pemilu” lanjutnya dihapan hadirin yang hadir.

Adapun yang hadir dalam kegiatan deklarasi damai ini yakni Thamrin (Sekdakab Lamsel) mewakili Bupati Lamsel, AKBP Yusriandi Yusrin, S.I.K., M.Med.Kom (Kapolres Lamsel), Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si (Dandim 0421/Ls), Rio (Staf Kajari Lamsel), Asma Emilia (Anggota KPU Lampung Selatan), Wazaki (Ketua Bawaslu Lamel), Ryzaa dharma (Staf PN Kalianda Lamsel), Dwi Riyanto (Anggota DPRD Lamsel) dan Para Ketua dan LO Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Kab. Lampung Selatan.

Adapun isi deklarasi damai dibacakan perwakilan sdr. Oleh Suhendra (Dpc Demokrat Lamsel) dan diikuti oleh Para Ketua dan LO (naradamping) Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Kab. Lampung Selatan yakni :

Kami, Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 beserta tim kampanye dan para pendukung, dengan semangat persatuan dan persaudaraan, berjanji kepada masyarakat Kab Lampung Selatan antara lain :

  1. Menjunjung tinggi Pancasila, UUD Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan negeri kesatuan Republik Indonesia.
  2. Akan melaksanakan kampanye secara mendidik, sopan bermartabat dan penuh tanggung jawab untuk mewujudkan pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa.
  3. Akan menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif selama pelaksanaan pemilu 2024 secara langsung umum, bebas, rahasia jujur dan adil di Kab. Lampung Selatan.
  4. Akan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan pemilu 2024 secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.
  5. Menyampaikan isi kesepakatan bersama kepada seluruh pendukung dan simpatisan partai politik untuk di pedomani dan di laksanakan.

Dengan adanya Deklarasi pemilu damai diharapkan mampu menciptakan iklim politik yang kondusif bagi keseluruhan proses pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan aman.
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *