Ketua Fraksi DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurizal Mendorong Percepatan Penurunan Angka Stunting 14 % Pada Tahun 2024

 240 total views

Bandung, Ketua Fraksi DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa PKB Jabar Dua Kabupaten Bandung , Bandung Barat DR.H.Cucun Ahmad Syamsurizal.SAg.MAP., Mendorong percepatan penurunan angka stuting mencapai 14 % Pada Tahun 2024.

Read More

Dilaksanakan pembukaan Sosilalisasi Penurunan angka stunting , Minggu 26 November 2023 di Pondok Pontren Sa’datuddaroin Desa Solokan Jeruk Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung.

Dalam rangka Pembukaan sosialisasi penurunan angka stunting bekerjasama dengan pemerintah Daerah Kabupaten Bandung , Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dispakan, DP2KBP3A, Bapperida , Camat Dapil V, Pemerintahan Desa, Kabupaten Bandung.

H.Cucun Ahmad Syamsurizal , Menjelaskan bagaimana Cara sistem yang dibangun dalam mengurangi penurunan angka stunting di Kabupaten Bandung Secara Holistik Integratif dan juga beberapa langkah yang dilakukan.

Tentunya dengan program yang dibuat bersama pemerintah kabupaten Bandung di tahun 2022 , penurunan angka stunting yang asalnya 31% di Desember 2022 menurun menjadi 25% dari beberapa langkah kegiatan program melalui pemerintah pusat , pemerintahan Provinsi dan juga kerja sama dengan pemerintah kabupaten Bandung dan juga bekerja sama Dengan semua pihak termasuk program yang ada di setiap desa melalui program pemerintahan desa dengan mengurangi angka stunting di Kabupaten Bandung mencapai 14% .

Maka kita mulai menghitung kurang lebih sekitar 11% tahun ini dan ada beberapa persen tahun depan , Maka dibutuhkan dengan data-data kita sepakat , berkomitmen untuk kabupaten Bandung percepatan penurunan stunting di kabupaten Bandung ini mencapai 14% pada Tahun 2024.

Tentunya dengan harapan kami penurunan angka stunting dapat dilakukan secara optimal dan tepat sasaran , koordinasi sampai ketingkat bawah melalui sosialisasi Dinas kementrian Agama (Sosilaisasi sebelum pernikahan) dan Sosialisasi melalui Dinas Kesehatan di tingkat – tingkat puskesmas dapat dilakukan percepatan sosialisasi stunting Kepada masyarakat. Ucapnya.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *