Koptu Nopan, Babinsa Koramil 06/Baradatu Komsos Di Desa Binaannya

 1,061 total views

Way Kanan -Lampung.
globalinvestigasinews.com

Read More

Babinsa Koramil 06/Baradatu Koptu Nopan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Kampung Gunung Katun, Kecamatan Baradatu, Selasa ( 2/1/2023).

Menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Koptu Nopan menuturkan pentingnya kegiatan komsos, selain untuk mempererat tali silaturahmi antara babinsa dengan warga binaan, komsos juga bertujuan untuk mengetahui kendala dan keluhan yang timbul dalam kampung,ujar Koptu Nopan.

Sudah menjadi semestinya seorang Babinsa harus berada di tengah warganya agar supaya setiap informasi yang terjadi dikampung dapat terdeteksi secara dini dan cepat di tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Salah satu masyarakat mengaku sangatlah senang atas keberadaan Babinsa dalam segi hal kegiatan apapun Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat membantu masyarakat menyelesaikan masalah di kampung dan selalu menjadi kebanggaan masyarakat.(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *