Terlibat Pengeroyokan, Enam Pesilat Diamankan Polisi

 53 total views

Surabaya – Dua kelompok Perguruan silat diamankan Polisi setelah melakukan aksi perkelahian di wilayah Pasar Benowo, Surabaya.

Read More

Kapolsek Pakal Surabaya Kompol I Made Jatinegara melalui Kasihumas AKP Haryoko mengatakan ketiga itu berinisial M.A (37) warga Dsn ngangkrik Ngimbang Lamongan D.C. (29) warga Duri Kedung Rejo Ngimbang Lamongan dan P.C, (26) warga Desa Klembak Lamongan.

“Ketiga pelaku ini merupakan anggota perguruan silat. Mereka mengeroyok korban dipinggir jalan,” ujarnya.

AKP Haryoko menjelaskan, Peristiwa itu terjadi pada Minggu (24/12/2023) lalu. Saat itu, pelapor mau pulang dari pertemuan di Rungkut yang saat itu juga mabuk.

“Sesampainya didepan pasar Benowo tepatnya di jembatan datang 2 sepeda motor yaitu pelaku D.O.F, D.A dan J.F dengan tiba² menantang D.C yang menanyakan apa maksudnya berteriak² dan mengatakan Kerek (anjing),” kata Haryoko.

Haryoko menuturkan, Karena merasa tidak berteriak maka D.C tidak terima dan melakukan perlawanan terhadap D di wilayah Raci Jalan Raya Benowo tersebut.

“Lantas mereka saling pukul maka pelapor P.C berniat akan melerai perkelahian tersebut namun dari kedua teman terlapor (J.F dan D) langsung memukuli keduanya dan langsung saling balas memukul kemudian terlapor J.F mengambil pecahan batu cor dan dilemparkan padan D.C mengenai kepala atas dan mengakibatkan luka robek,” tutur Haryoko.

Serta pukulan yang mengenai mata sebelah kanan dan membuat mata merah tak lama kemudian warga yang ada di pasar Benowo juga ikut melerai.

(Humas Polrestabes Surabaya)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *