Sukses Besar, PKS MAN 1 Bone Borong Piala

 97 total views

Watampone, (Humas Bone) – Kegiatan Perkemahan Terpadu Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Bone telah sukses diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Dusun Bakke, Desa Kajaolaliddong, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone. Acara berlangsung sejak Kamis hingga Minggu (22 s.d 25 Februari 2024), menampilkan berbagai kegiatan menarik, mulai dari pengambilan Badge Kemahiran dan Wings hingga perlombaan sengit dan perebutan Piala Bergilir.

Read More

Pengambilan Badge Kemahiran dan Wings menjadi sorotan utama kegiatan ini, dengan tema “Kreativitas Tanpa Batas”. Peserta diberikan kesempatan untuk mengasah keterampilan, menggali bakat, dan menunjukkan kreativitas mereka melalui berbagai kegiatan yang dirancang secara khusus.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan evaluasi materi dan pengambilan sertifikat PKS. Peserta mendapatkan apresiasi dan pengakuan atas usaha keras mereka dalam mengikuti berbagai pelatihan dan kegiatan yang diselenggarakan selama perkemahan. Puncak acara perkemahan terjadi pada perlombaan dan perebutan Piala Bergilir. Semua peserta menunjukkan semangat persaingan yang sehat dan kekompakan tim dalam berbagai kompetisi, menambah keseruan dan keceriaan selama perkemahan.

Perkemahan ini didampingi oleh pembina PKS MAN 1 Bone, Agus Saenal Affandi, dan Andi Rahmawakiyah, serta didukung oleh Asniwati dan Husrini selaku guru pendamping. Mereka memberikan bimbingan dan dorongan kepada peserta untuk mengoptimalkan potensi mereka selama kegiatan berlangsung.

Para peserta perkemahan menunjukkan kemampuan luar biasa mereka dalam berbagai lomba, seperti Fashion Show (Juara 3) oleh Andi Mappanyukki dan Chantika Arum, Nyanyi Duet (Juara 2) Ria Reskiananta dan Syahriana, Dance Modern (Juara 2): Anita Anastasya, Anisa Anastasya, Syahriana, Jusmiati, dan Azisah, Ranking 1 (Juara Harapan 2) Upi Sapitri, Tataboga (Juara 3) Intan Nuraini, Andini, dan Melyana Eka Sari, Video Kreatif (Juara 1) Muh Haidar Ayyashy dan Senam Kreasi 12 Gerakan Lalulintas (Juara Harapan 2 Jusmiati, Chantika Arum, Andini, Melyana Eka Sari, Azisah, dan Ria Reskiananta.

Perkemahan Terpadu PKS Kabupaten Bone tahun ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga dalam pengembangan kemahiran dan kreativitas, tetapi juga meninggalkan kenangan indah bagi peserta, pembina, dan guru pendamping. Semua pihak berharap agar semangat positif yang tercipta selama perkemahan ini terus menginspirasi dan memotivasi peserta untuk terus berkembang di masa depan. (Rini/Syukur/Ahdi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *