Lagi! Ratusan Warga Baka Jaya Blokade Jalan Lintas Dompu-Sumbawa, Arus Lalin Lumpuh Total.

 69 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Tepat pukul 01.15 Wita pada hari Kamis siang (21/3/24) dari pantauan langsung awak media, bahwa jalan Negara lintas Dompu Sumbawa tepatnya di Desa Baka Jaya Kecamatan Woja kembali di blokir warga mulai dari bagian timur perbatasan Desa Matua sampai dengan di bagian barat perbatasan dengan Desa Nowa.

Kondisi faktual di lapangan saat ini sepanjang jalan di wilayah Desa Baka Jaya identik dengan lautan api karena kepungan pembakaran ban dan kayu mulai dari ujung timur sampai ujung barat.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas dari Dompu menuju Woja dan sebaliknya tidak bisa di lintasi oleh kendaraan. Sehingga terjadi anterin panjang kendaraan dan beruntung sebagian pengendara putar balik menuju jalan lingkar utara atau tepatnya jalan Ompu beko.

Miris memang awal bulan Ramadhan,aksi blokir jalan di wilayah hukum Dompu kerap terjadi karena baru dua hari kemarin terjadi pemblokiran jalan di Kelurahan Kandai dua dan Desa Wawonduru berlangsung dua hari dan siang ini hari ini terjadi pemblokiran jalan di wilayah Desa Baka Jaya masih Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Informasi yang di himpun awak media dari warga bahwa pemblokiran jalan ini terjadi karena warga menuntut agar terduga dukun santet yang diamankan pihak kepolisian agar di lepas untuk hakimi secara massal oleh warga.

Benar kata warga dukun santet itu sebaiknya di hakimi dan di arak secara massal saja di kampung ini karena di tengarai bahwa dukun santet tersebut sudah banyak korban jiwa yang meninggal dunia,”ujarnya ramai ramai.

Selanjutnya warga menduga bahwa dukun santet tersebut kerap mengguna-guna orang sampai meninggal dunia, walaupun secara hukum normatif sulit di buktikan. Karena tersulut emosi dan tuduhan di luar nalar sehingga keluarga korban bersama warga mengambil jalan pintas untuk melakukan pemblokiran jalan.

Gerak cepat aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI akhirnya Kurang dari tiga jam insiden tersebut mampu di redam dan jalan negara kembali di buka, sehingga arus lalulintas kembali normal dan lancar seperti biasa dan berharap tidak akan ada penutupan kembali jalan lintas Dompu-Sumbawa tepatnya di Desa Baka jaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *