Kakanwil, Kemenkumham NTB Gelar Safari Ramadhan Di Lapas Dompu.

 228 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Barat, Bapak Parlindungan di dampingi Kepala Divisi Parlindungan Pemasyarakatan, Herman Sawiran, Kepala Divisi Administrasi, Anton E. Wardhana dan Kepala Divisi Administrasi, Wishnu Daru Fajar, serta jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pulau Sumbawa melaksanakan Safari Ramadan 1445 H dan Sholat Isya serta Tarawih Berjama’ah di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Dompu.

Sebelum dilaksanakan Sholat Tarawih Berjama’ah akan di awali dengan Sholat Isya terlebih dahulu dan sebelum di lanjutkan ke sholat taraweh berjamaah Kakanwilkumham Bapak Parlindungan menyampaikan pesan kepada jajaran Lapas Dompu dan warga binaan untuk bersama-sama menjadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai momentum berbuat kebajikan dan memperkokoh silaturahmi sesama manusia.

“Momentum bulan suci yang penuh berkah ini, saya mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa berbuat baik, terus menjalin silaturahmi, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta terus memperbaiki kualitas ibadah kita agar dapat meraih berkah dan ridho, serta ampunan dari Allah SWT.

Ditambahkan bapak Perlindungan, Kepada seluruh warga binaan agar jangan sia-siakan bulan yang penuh dengan Rahmat ini di gunakan hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun sesama warga binaan, semoga mendapat ijabah dari Allah SWT,” ajak Bapak Parlindungan.

Senada dengan itu, Kepala Lapas Dompu, A.Halik juga mengajak pegawai dan warga binaan untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, “Menjaga toleransi, kehusyukan dalam beribadah serta keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Mari beribadah dengan sebaik-baiknya agar kita mendapatkan berkah, rahmat dan ridho serta ampunan Allah SWT,” terangnya.

Safari Ramadhan Kakanwil Kemenkumham NTB beserta jajaran merupakan momentum memperkokoh silaturahmi serta merupakan agenda tahunan dalam rangka memantau pelaksanaan program pembinaan dan layanan, serta kondisi warga binaan di Lapas khususnya pada Bulan Suci Ramadhan.

Terpisah, Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan mengatakan, Safari Ramadhan merupakan salah satu wadah yang diregulasikan agar dapat memperkuat jalinan ikatan kekeluargaan antar Kantor Wilayah dengan seluruh UPT yang berada di bawah naungannya, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *