Sekda Palopo, Drs. H. Firmanza DP, Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung

 51 total views

PALOPO,Global Investigasi News – Sekda Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Luwu Palopo, Rabu (27/03/2024).

Read More

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengangkat tema “Bumikan Al-Qur’an Agar Berkah ALLAH SWT Turun ke Bumi”.

Firmanza DP mengatakan, Nuzulul Qur’an adalah peringatan turunnya Al-Qur’an pertama kali pada malam ke-17 Ramadhan.

“Ini merupakan salah satu peristiwa terbesar kaum muslim. Karena ini adalah awal dari turunnya Kitab Suci sebagai sumber utama ajaran Islam dan sebagai pedoman hidup bagi umat manusia,” kata Firmanza.

Selaku pemerintah, kata Firmanza, punya harapan besar bahwa peringatan Nuzulul Qur’an ini bukan hanya sekedar dijadikan agenda tahunan.

“Tetapi mari kita mengambil hikmah dari kegiatan ini, sehingga ada peningkatan dari tahun ke tahun,” katanya.

“Alhamdulillah saat ini diadakan Palopo Ramadhan Fest 2024 yang merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Palopo ke-22,” tambahnya.

Lsbih jauh, Firmanza mengatakan, pada event Palopo Ramadhan Fest 2024 ini, turut dilaksanakan Festival Anak Soleh indonesia (FASI) ke XII tingkat Kota Palopo.

“Ini merupakan ajang perlombaan terkait pembinaan baca tulis Al-Qur’an dan pendidikan Islam yang sejalan dengan tema “Bumikan Al-Qur’an Agar Berkah ALLAH SWT Turun ke Bumi”,” ujarnya.

Pada bulan Ramadhan ini juga, lanjut Firmanza, pemerintah telah mengeluarkan surat edaran untuk ASN agar menjalankan baca Al-Qur’an melalui gerakan “One Day One Juz”.

“Hal ini merupakan langkah pemerintah untuk mendorong dan mengukuhkan literasi Al-Qur’an, dengan harapan di luar ramadhan nanti sudah biasa berinteraksi dengan Al-Quran yang menjadi pedoman hidup kita,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Kota Palopo, para Asisten Setda Kota Palopo, Staf Ahli Setda Kota Palopo, Kepala OPD se-Kota Palopo, Tokoh Agama, serta masyarakat.(***/Fredi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *