Hari 18 Ramadhan Bupati Barru Safari Jumat Di Masjid Raodhatul Muflihin Desa Galung

 40 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Hari ke 18 Puasa Ramadhan 1445 H Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si.,bersama Jajaran Safari Jum’at di Masjid Raodhatul Muflihin Desa Galung Kecamatan Barru Kabupaten Barru, (29/3/24)

Dalam sambutanya Bupati Barru katakan bahwa Sudah menjadi tradisi setiap bulan ramadhan Pemerintah Kabupaten Barru melaksanakan Safari Ramadhan dengan mengujungi masjid masjid di kabupaten Barru setiap malam.

“Hanya saja keterbatasan waktu pada malam hari membuat dihari jum’at seperti hari ini kami mensiasatinya dengan Safari Jum’at “, Ujar Bupati Barru.

Dikatakan, Safari Ramadhan juga menjadi media silaturahmi Pemerintah kabupaten Barru dengan masyarakat serta untuk memberikan bantuan operasional ramadhan yang besaranya bervariasai serta untuk menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat, dan mendegarkan aspirasi yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah tanpa mengenyampimgkan musrenbang.

“Hari ini kami sengaja memilih lokasi Safari Ramadhan di Desa Galung, guna memantau sarana prasarana seperti akses jalan yang perlu mendapat perhatian khusus “, Jelas Bupati Barru.

Dihadapan Jamaah, Bupati perintahkan kepada Pimpinan OPD terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan yang berlubang. sebelum Lebaran Insya Allah sudah selesai.

” Hal ini agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan terlebih bagi masyatakat kita yang mudik ke Kabupaten Barru”, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Barru berharap agar ramadhan ini menjadi momentum meningkatkan silturahim karena ramadhan ini bulan penuh berkah dan penuh pengampunan.

Pergunakan sisa waktu ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah,silaturahmi, agar Persatuan dan kesatuan tetap terjaga.

Diakhir sambutannya mengucapkan terimah kasih kepada seluruh masyarakat karena pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Barru  kemarin berjalan dengan aman, damai.dan tentram.

Sementra itu Usts. Andi Ahmad Zarkasyi, S.Pd., dalam khutbah jumatnya menyebutkan Bahwa tak terasa kita sudah memasuki puasa 18 Ramadhan dan mengajak kita untuk mengintropeksi diri sejauh mana pelaksanaan ibadah kita selama dibulan suci ramadhan termasuk mengingatkan kewajiban akan zakat fitrah.

Seusai safari jumat Bupati Barru bersama jajaran melakukan pemantauan lokasi jalan penghubung Kecamatan Barru dan Kecamatan Tanete Riaja.

Tampak hadir mendampingi Bupati Barru, Inspektur Daerah, Kadis PUTR Perkim, Kepala DPMPSTP, Kadis PMDPPKBPPPA, Sekdis PUTR, Perkim, Camat Barru, Kepala Desa Galung, Imam Masjid, Pengurus dan Panitia Pembangunan Masjid.
( Jum/ Humas IKP).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *