Pemdes Sendang Menyalurkan BLT DD Periode April Hingga Juni Tahun 2024

 42 total views

TULUNGAGUNG | Pemerintah Desa (Pemdes) Sendang, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan pertama di bulan April Mei dan Juni tahun 2024 kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (3/4/2024).

Read More

Besaran dana BLT DD tersebut sejumlah Rp 300.000 per bulan dan pada tahap ini ( April hingga Juni ) total yang diterima KPM sebesar Rp 900.000.

Kegiatan ini diselenggarakan langsung oleh Kepala Desa Suwarto Sekdes Imam Mustakim Sendang yang didampingi Perangkat Desa, Ketua BPD serta dihadiri pula oleh Pendamping Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kepala Desa Suwarto Beserta Sekdes Imam Mustakim Sendang, menyampaikan, dengan dilaksanakannya penyaluran BLT DD ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kegiatan ini bersumber dari dana desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi terutama dampak inflasi ekonomi” kata Kades Beserta Sekdes Sendang,

Dirinya juga menyampaikan, bahwa prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2024 ini adalah keluarga yang kehilangan mata pencaharian.

“Termasuk juga keluarga yang terdapat anggota keluarganya yang sakit menahun dan yang tidak menerima bantuan PKH serta keluarga lanjut usia” pungkasnya.(Ard)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *