Hj. Dilla Hich Hadiri dan Ikut Melepas Peserta Lomba Perahu Tradisional

 86 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/04/12
Hj. Dilla Hich, Jum’at (12/4/24) sore, menghadiri dan ikut melepas peserta Lomba Perahu Tradisional yang diadakan oleh Karang Taruna Rengas Kuning (KTRK), Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat.

Read More

Tradisi Lomba Perahu ini, merupakan turun temurun dari nenek moyang dan diadakan setiap momen hari raya Idul Fitri.

Menariknya, di hari raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M ini. Pihak panitia menyewa perahu khusus untuk lomba perahu, sehingga membuat masyarakat sekitar berbondong – bondong untuk menyaksikannya.

Disela sela itu, Hj. Dilla Hich sangat mengapresiasi lomba perahu yang dilakasanakan oleh Karang Taruna Regas Kuning tersebut. Dan Kegiatan ini, katanya, patut dilestarikan hingga ketingkat Kabupaten.
Karena ia beranggap, kalau Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini merupakan daerah tujuan dan harus menjadi daerah wisata supaya masyarakat luar bisa datang.

“Dengan adanya masyarakat luar datang, tentu akan berdampak pada perekonomian masyarakat Tanjung Jabung Timur,” katanya.

Kemudian dalam kata sambutan Riyan Sulari, selaku ketua panitia lomba Perahu menyampaikan bahwa, untuk peserta yang ikut pada lomba perahu ini sebanyak 16 Tim. Perserta tersebut, terdiri dari peserta lokal Teluk Dawan dan peserta Tim dari Kelurahan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Hj Dilla Hich mendapat kehormatan untuk memukul gendang pertanda lomba pacu perahu di mulai,(***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *