Rapat Koordinasi Forkopimcam Kecamatan Batahan Bahas Pengendalian Hewan Ternak.

 36 total views

Mandailing Natal Global Investigasi News. Com
Forkompimcam Batahan gelar rapat kordinasi terkait pengendalian hewan ternak di Kecamatan Batahan.

Read More

Batahan Rabu 17/04/2024
D Dalam kata sambutannya Kepala Desa Sari Kenanga Batahan Syahrizal S,pd menjelaskan dengan berkeliaran hewan ternak ( Kerbau, Sapi dan Kambing) akhirnya menimbulkan keresahan di tengah tengah Masyarakat, diantaranya kotoran berserakan, tanaman rusak serta menimbulkan Laka lantas kata Syahrizal S pd.

Begitu juga hal yang disampaikan oleh Kepala Desa Kubangan Pandan Sari Jamal Irsyad, bahkan sudah sering terjadi Laka Lantas bahkan baru saja terjadi Laka Lantas yang telah merenggut nyawa pengendara roda dua meninggal akibat tertabrak Sapi dan Kerbau jelas Jamal Irsyad.

Dengan keluhan warga untuk itu kami memandang perlu sebuah Peraturan yang mengatur tentang Pemeliharaan ternak agar tidak menimbulkan dampak negatif harap Kades Kubangan Pandan Sari Jamal Irsyad.

Camat Batahan Sukiman SE menyampaikan prihatin atas apa yang di alami Masyarakat terkait permasalahan yang ditimbulkan oleh Hewan ternak dan berjanji secepatnya memfasilitasi pembuatan Perdes terkait Pengendalian hewan ternak, karena sudah banyak menelan korban, Saya akan berkordinasi dengan Satpol PP untuk minta Perda nya setelah itu baru kita sosialisasikan jelas Camat Batahan.

Kapolsek Batahan IPTU Maranaek Dalimunthe SH dalam arahannya berharap masyarakat pemilik ternak berupa untuk dapat di undang buat sosialisasi terkait penanganan hewan ternak, untuk semua dapat dikumpulkan, pemilik ternak untuk di beri pengarahan harap Kapolsek Batahan.

Rapat Forkompimcam di adakan pada Hari Rabu Tanggal di Kantor Camat Batahan hadir diantaranya Camat Batahan, Kapolsek Batahan Iptu Maranaek DaliMunthe.SH. Danramil 20 Batahan, dan Kepala beberapa Kepala Desa.

Dari pembicaraan pada beberapa tokoh masyarakat yang mendukung akan dilakukan Perdes ini, mereka berharap agar segera terealisasi untuk mencegah korban Laka Lantas berikutnya, juga menjaga ke Indahan Pantai yang mengganggu suasana para wisatawan serta kebersihan. (Tim/MO).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *