“ADA APA DENGAN INSENTIF LKMD DI DESA, MEMBUAT WARGA KECEWA ?!”

 91 total views


SUMUT -SERGAI Ginews tv investigasi .com 24/4/2024 – Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD ) adalah wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra Pemerintah Desa dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan. Guna untuk keseimbangan dan keseriusan dalam pembagunan di Desa yang bermodalkan angaran dana dari pemerintah.

Read More

Lain halnya dari keluh kesah yang dirasakan oleh Warga Dusun 06 Desa Pertapaan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sedang Bedagai Propinsi Sumatra Utara baru – baru ini. DM (50) Warga Dusun 06 Desa Pertapaan tersebut dalam keterangannya kepada Awak Media .

Menjelaskan bahwa dirinya dulu sekitar 3 tahun yang lalu telah diangkat oleh Kepala Desa Pertapaan (Kades) berinisial M. Menjadi Ketua Lembaga Ketahanan Masyarakat (LKMD), namun pengangkatan dirinya sebagai LKMD-pun tergolong asal asalan menurut keterangan DM.

Karena dalam pengangkatan saya sebagai Ketua LKMD masak pengangkatannya cuma main tunjuk tunjuk saja tanpa ada proses pemilihan dan tanpa ada diberi Surat Keterangan dari Kades (SK) sebutnya kepada Awak Media Minggu, 7/4/2024.

Dan yang menyakitkan perasan dan mengecewakan dari keterangan DM bahwa dirinya dalam dua tahun belakangan ini tidak diberi insentif oleh pihak Desa Pertapaan itu, bahwa dirinya sebagai pengurus LKMD dan dalam usahanya untuk mengetahui tentang intensip itu DM menjelaskan bahwa DM menelepon melalui handphone kepada Bapak Kades M dan saya tanyakan Kepada beliau, mengenai insentif saya, namun Jawaban dari Kades M hanya cuman, “Nanti dibicarakan” menyangkut dari haknya itu pun DM sekarang ini mengharapkan agar pihak Desa atau Kades M dapat memberikan keterangan yang jelas menyangkut dengan pengangkatan dirinya (DM) sebagai Ketua LKMD sewaktu itu.

Lanjut dari keterangan DM bahwa dulu dirinya pernah sekali di kasi (Insentif) sebagai Ketua LKMD itu oleh Pak Kades berinisial M , tepatnya bulan puasa sekitar 2 tahun lalu itu pun cuma separuh sebesar 1 juta rupiah yang saya terima .Padahal yang pernah saya tauh yang di anggarkan oleh pihak Desa sebesar Rp. 2,5 juta rupiah kalau saya nggak salah ya. Utuk itu harapan Dm agar pihak terkait mengontrol dan memeriksa Kusus untuk Desa Pertapaan menyangkut kelolah dan pengeluaran anggaran ,Baik dari Adminitrasi untuk Pembagunan dan Bangunanya yang memakai anggaran dari APBDES atau APBD maupun APBN karna kurang tranparansi ke pada masyarakat tandas .

Guna untuk kejelasan yang seimbang, Awak Mediapun mengkompirmasi pihak Desa Pertapaan (Kades) berinisial M melalui hp seluler miliknya, meskipun hp seluler milik Kades M menyambung dan berdering berulang ulang saat di kontak oleh Awak Media namun Kades M tidak mau mengangkat hp selulernya. Tepatnya pada hari selasa23/4/2024 sekitar jam 13.15 wib

Untuk menggali lebih jelas Awak Media-pun mengkonfirmasi pihak Desa terutama Sekdes Desa Pertapaan saat ini berinial TS yang di Konfirmasi oleh awak media melalui hp seluler mengenai pengurus Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) saat ini. Sekdes Desa Pertapaan Ts mejelaskan ” Bahwa yang saya tau ya Pak Dm lah Pak Ketuanya” Rabu 24/4/2024 sekira jam 11.30 WIB.

Dan sampai saat ini sehinga berita diturunkan Kepala Desa Pertapaan berinisial M tidak dapat di Konfrmasi dan untuk menggali kebenaran dan kejelasan pembagunan dan pelayanan masyarakat di Desa Pertapaan yang lebih rill lagi nantinya Awak media bersama Team akan terus menginvestigasi dan mengkonfirmasi masyarakat Desa Pertapaan. *** Bersambung.

Bari

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *