Mencapai 85 Persen Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Tanggamus, di Kecamatan Pugung akan Dioperasionalkan

 508 total views

Tanggamus – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus, kembali melaksanakan pengerjaan dalam penyelesaian Kampung Tertib Lalu Lintas di Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Rabu (12/02/2020).

Read More

Pengerjaan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP. Yuniarta, SH., didampingi Kaur Bin Ops Sat Lantas Iptu. Sururudin, dengan diikuti belasan anggotanya.

Pantauan di lokasi, sebelum pelaksanaan kegiatan, personel Satlantas melaksanakan apel pagi sekaligus apel fungsi yang biasanya dilaksanakan di Polres Tanggamus.

Usai apel, belasan petugas tersebut, melakukan pengecatan meliputi Zebra Cross, sejumlah mural di tembok-tembok sekolah yang posisinya berada di pinggir jalan tersebut.

“Satlantas Polres Tanggamus, pada hari ini kita melaksanakan pengerjaan dalam penyelesaian Kampung Tertib Lalu Lintas di Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, “kata Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP.Yuniarta, SH., di sela kegiatan.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP.Yuniarta, SH., menurutnya alasan dipilihnya Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, meliputi beberapa faktor yakni memiliki fasilitas jalan dan lingkungan, warga sangat mendukung kegiatan ini.
“Kampung Tertib Berlalu Lintas dibuat untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat agar cinta dalam tertib lalu lintas. Apabila ada yang belum tertib, akan dibentuk supaya mereka tertib. Merubah mindset mereka mengikuti peraturan, “kata Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP.Yuniarta, SH.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP.Yuniarta, SH., berharap, kedepannya Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, akan menularkan ketertiban kepada masyarakat lainnya. Sehingga di Kabupaten Tanggamus tahun berikutnya juga ada kampung tertib berlalu lintas yang lain.

“Jadi kedepan bukan hanya di Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, kita berharap ada kampung tertib berlalu lintas yang lain di Kabupaten Tanggamus, “harap Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP.Yuniarta, SH.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP. Yuniarta, SH., menegaskan sejak dicanangkan dan dikerjakan secara bertahap, hingga saat ini sejumlah pihak telah banyak membantu dalam tergelarnya Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL) di Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan seluruh pihak baik Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Kecamatan Pugung, Perusahan maupun Delaer serta masyarakat hingga tercapainya 85 persen persiapan Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL) di Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, “pungkas Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP.Yuniarta, SH.

Ditempat sama, Hartati selaku warga Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, sangat mendukung apa yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Tanggamus dalam pembuatan Kampung Tertib Lalulintas. “Kami warga Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Tanggamus, dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL), “ucap warga Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Hartati.

“Warga juga berharap dengan adanya Kampung Tertib Lalulintas dapat menjadikan masyarakat menjadi tertib.
“Kami warga Pekon Way Jaha khususnya dan masyarakat Kabupaten Tanggamus, umumnya bisa lebih tertib berlalu lintas, “tandas warga Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Hartati. (AWPI/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *