BKPSD Aceh Tamiang Telah Menyelesaikan Tes SKD CPNS tahun 2019

  • Whatsapp

 105 total views,  1 views today

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Tamiang pada Minggu (16/02/2020) telah menyelesaikan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019, yang sebelumnya telah diselenggarakan pada 03 Februari 2020 silam di Gedung Laboraturium IAIN Zawiyah Cot Kala.

Read More

Fauziati, selaku kepala BKPSDM Aceh Tamiang saat ditemui mengatakan disesi terakhir ini, jumlah peserta yang mengikuti tes sebanyak 22 orang dengan Formasi Dokter Umum dan tidak sebanyak pada sesi-sesi sebelumnya dengan jumlah peserta tiap sesinya 95 orang. Tahun ini, sambungnya terjadi lonjakan peminat yang mendaftar dari tahun sebelumnya, dengan peserta yang mendaftar tembus hampir 6000 peserta.

“Tes SKD ini telah berlangsung selama 2 minggu dengan total 66 sesi tes, dan Tes SKD tertinggi diraih oleh Yulia Syahraini dengan jumlah nilai 432 dan menjadi peserta tertinggi se- Kabupaten Aceh Tamiang dengan formasi Guru Matematika untuk SMP 9 Karang Baru”, ungkap Fauziati.

Data dari BKPSDM Aceh Tamiang mencatat Hasil Ujian SKD CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang per 16 Februari 2020 diikuti oleh 5.231 peserta dan yang lulus Tes SKD sebanyak 1.485 orang dengan persentase kelulusan 28.39%. Sementara itu, peserta yang tidak lolos tes SKD sebanyak 3.746 orang dengan persentase sebesar 71.61%.

Adi Muhtadi, SH selaku Koordinator BKN titik lokasi wilayah Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur ditemui usai penyerahan berkas hasil ujian dari BKN Kanreg XIII kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan bahwa selama prosesi berlangsungnya Tes SKD CPNS Tahun 2019 tidak banyak ditemui kendala-kendala yang menghambat jalannya tes, hanya di hari pertama tes saja lampu padam, namun begitu panitia juga telah mensiapkan genset sehingga ujianpun berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan yang sama Fauziati juga mengungkapkan harapannya, untuk pelaksanaan ujian tes SKD yang akan datang, Aceh Tamiang bisa melakukannya secara mandiri di daerahnya. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *