Legeslator Ini Minta Pedagang Jaga Kebersihan Lingkungan Pasar

  • Whatsapp

 96 total views,  1 views today

Muara Teweh GI News

Read More

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut),Kalimantan Tengah (Kalteng), Heny Rosgita Rusli meminta kepada warga masyarakat dan para pedagang untuk menjaga kebersihan disekitar lingkungan pasar guna kenyamanan untuk bertransaksi.

“Kita sngat berharap kepada Pemerintah Daerah melalui dinas terkait berkompeten untuk mengatur sedemikian mungkin mengenai pasar tradisional yang ada dalam kota Muara Teweh,hal ini dimaksudkan agar dipandang selalu rapi, dengan cara demikian komponen masyarakat yang datang dan pergi selalu merasa nyaman dalam bertransaksi jual beli,” pinta Henny Minggu.

Dengan adanya keberadaan pasar tentunya akan mampu menjadi ujung tombak dalam upaya meningkatkan perekonomian serta mengantisipasi segala bentuk yang dapat menimbulkan dampak negatif.

Ditambahkan lagi oleh politisi PDI Perjuangan tersebut,kendati kondisi pasar bagus, bersih meningkatkan sektor dan tidak becek tentunya akan menjadi nilai tambah bagi masyarakat yang datang. Pastinya para pembeli akan senang mengunjungi pasar jika keadaan nyaman dan aman.

Sehingga para pedagang tidak akan merasa rugilantaran banyak pembeli yang berdatangan. Dirinya juga menghimbau kepada para pedagang serta masyarakat yang berkunjung ke pasar untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan pasar.

“Mengenai kebersihan pasar tentunya itu menjadi tanggungjawab bersama, para pedagang jangan buang sampah sembarangan begitu pula para pengunjung. Jangan hanya mengandalkan petugas kebersihan pasar. Hal itu tentunya, akan lebih baik jika adanya sinergitas antara petugas kebersihan dan para pedagang. Untuk sama-sama menjaga kebersihan pasar,” ujarnya.

Anggota DPRD Barut juga menyampaikan pesan bahwa pasar yang berada di kota ataupun yang berada di luar kota Muara Teweh terus dilakukan pengawasan berkala baik mengenai perkembangan pasar maupun fasilitasi yang lain(Bbg)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *