DPC-AWPI Tanggamus Hadiri Upacara Peringatan HPN & HGN Bersama Pemkab

  • Whatsapp

 38 total views,  1 views today

DPC-AWPI Tanggamus, Hadiri Upacara Peringatan HPN & HGN Bersama Pemkab

Read More

Tanggamus – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) dan anggotanya, hadiri rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, menggelar Upacara bulanan sekaligus memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Gizi Nasional (HGN), kegiatan dilaksanakan di Lapangan Kompleks Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Senin (17/02/2020).

Hadir dalam pelaksanaan Upacara memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Gizi Nasional (HGN) Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., Dandim 0424/Tanggamus Letkol.Inf. Arman Aris Sallo, Kejari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH., mewakili Kapolres Tanggamus Kompol. A.Yudi Taba, para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Tanggamus, Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI), Personil TNI, Polri, Pegawai Pemerintah Kabupaten Tanggamus, serta Insan Pers yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Pada peringatan yang berlangsung di Lapangan Pemkab Tanggamus, pemimpin upacara Kejari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH., mengatakan, Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari merupakan hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berdiri pada 1946.

Pers di Indonesia mengalami pasang surut. Namun sejak lahirnya Undang-undang Pers No. 40 Tahun 1999, perkembangan Pers tumbuh subur.

Pers merupakan pilar demokrasi untuk mewujudkan hak-hak dasar masyarakat mendapatkan Informasi yang benar.

“Pers sebagai Pilar keempat, setelah Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif. Diharap memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Daerah, terutama menciptakan pemerintah yang Demokratis, “ungkap Kejari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH.

Keberadaan Pers berperan menyebarluaskan Program kerja Pemerintah kepada masyarakat, baik melalui Media Cetak, Elektronik maupun Media Sosial.

Pemkab Tanggamus berkepentingan terhadap Pers sebagai salah satu alat pengendali pelaksanaan program pembangunan.

“Pemerintah Daerah berkomitmen merangkul Media sebagai Mitra dalam membangun Kabupaten Tanggamus agar semakin Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera, “kata Kepala Kejari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH.

Karena itu, dia mengharapkan, Media terus berperan secara Profesional, mematuhi UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Sehingga informasi yang disebarluaskan memberikan manfaat bagi Masyarakat maupun Pemerintah.

Terkait dengan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) yang jatuh pada 28 Februari, Kepala Kejari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH., mengatakan perlunya mendorong kesadaran masyarakat tentang perbaikan gizi.

Hal itu antara lain untuk mengatasi persoalan gizi yang masih dihadapi bangsa Indonesia. Yaitu, masalah Stunting atau penyakit kekurangan gizi akut yang banyak dederita balita.

Berdasarkan data Kesehatan, saat ini ada sekitar 150,8 juta atau 22,2% balita di dunia mengalami Stanting. Indonesia merupakan Negara kelima dengan jumlah balita tertinggi atau sekitar 30,8 persen anak Indonesia mengalami Stunting.

Pemerintah berkomitmen menurunkan Stunting dengan memperhatikan pemenuhan gizi terhadap ibu hamil dan anak di bawah dua tahun.

Hari Gizi Nasional (HGN) menjadi memen mengatasi masalah Stunting secara terpadu dan menyeluruh. Mengingat, penderita Stunting berampak pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ke depan, karena penderita Stunting bisa menurunkan kecedersan anak di bawah rata-rata saat dewasa, “pungkas Kepala Kejari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH.(AWPI/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *