Tiga Peserta Juara MTQ Kabupaten Asahan Raih Tiket Naik Haji

  • Whatsapp

 186 total views,  1 views today

Tiga Peserta Juara MTQ Kabupaten Asahan Raih Tiket Naik Haji

Read More

Asahan – Tiga tiket naik haji diraih oleh tiga peserta pemenang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tahun 2020 tingkat Kabupaten Asahan.

Sebelumnya pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyediakan 4 tiket haji untuk para pemenang MTQ, Namun hanya 3 tiket yang dapat diraih.

Tiga tiket yang diraih di MTQ Kecamatan Tinggi Raja tersebut yakni Ismail Marpaung dari Kecamatan Sei Kepayang Timur dan Nurzanna Lubis dari kecamatan Sei Kepayang cabang musabaqah tilawtil quran golongan dewasa. Dan cabang musabaqah hifzil golongan putri 30 juz atas nama Syamsidar Dalimunthe dari Sei Kepayang.

Sedangkan 1 tiket haji yang tidak dapat diraih dari cabang musabaqoh Hifzil golongan putra 30 juz, karena nilai yang diperoleh tidak memenuhi standar, sehingga tidak ada yang memperoleh juara I untuk golongan 30 juz hifdzil putra. Cabang ini hanya dapat posisi juara 2 dan juara 3 serta harapan.

” Hanya 3 tiket yang bisa diraih peserta, ” demikian kata Kabag sosial Setdakab Asahan, Ali Mughofar, Senin, (17/2/2020) di kantor Bupati .

Ali menjelaskan penyerahan tiket haji langsung diserahkan Bupati Asahan, H Surya Bsc kepada peserta dan hadiah lainya saat penutupan MTQ di Lapangan Bola Kaki Divisi I Kuala Piasa Kec. Tinggi Raja, kemarin.

“Kepada pemenang MTQ memilki potensial mengikuti Training Center (TC) secara keseluruhan untuk perlombaan ditingkat Provinsi,” ujar Ali.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya kembali mengingatkan tentang pentingnya memaknai isi dan kandungan Al Quran sebagai pedoman hidup dalam membangun kehidupan sosial yang bermartabat.

“Pelaksanaan MTQ merupakan wahana untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan dan pendalaman isi Al Quran yang harus diaplikasikan di kehidupan sehari-hari ,” ujar Bupati Asahan sembari meminta kafilah yang belum berhasil meraih juara agar terus berlatih.(Sugenk/Bima)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *