Fit and Propertest Calon Ketua Pengurus Ranting PDI Perjuangan Kota Cimahi

  • Whatsapp

 228 total views,  1 views today

GlNewstv.com ■ Cimahi, Selasa 18/02 2020 Menindaklanjuti Instruksi DPP PDI Perjuangan melalui PP No 9 Tahun 2019 tentang Pembentukan Pengurus Anak Ranting, Pembentukan Pengurus Ranting dan Pembentukan Pengurus Anak Cabang. DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi melaksanakan Seleksi Calon Ketua Pengurus Ranting PDI Perjuangan Se-Kota Cimahi yang melaui Fit And Proper Test di hadiri oleh Ketua DPC PDl Perjuangan Kota Cimahi dan sekaligus sebagai Walikota Cimahi lr. H. Ajay M Priatna MM beserta jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi berikut dengan para Calon Ketua Pengurus Ranting PDI Perjuangan Se Kota Cimahi yang di selenggarakan di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi Jalan Ciawitali No 1 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi di mulai Pukul 11.00 WIB s/d selesai secara bertahap.

Read More

Achmad Gunawan SH,MH Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi Bidang Hukum dan HAM mengatakan bahwa tata cara atau mekanisme yang di lakukan DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi ini tidak terlepas dari aturan DPP PDI Perjuangan berdasarkan PP No.9 Tahun 2019. Fit And Proper Test ini merupakan bagian dari mekanisme Partai, maka dari itu Beliau mengharapkan kepada semua para Calon Ketua Pengurus Ranting ( PR ) PDI Perjuangan Se Kota Cimahi yang sudah melakukan Fit And Proper Test ini agar dapat kiranya memahami aturan Partai yang sudah di keluarkan oleh DPP PDI Perjuangan. Adapun mengenai nama yang sudah masuk dan mendaftarkan sebagai Calon Ketua Pengurus Ranting ini tidak serta merta akan menjadi Ketua Pengurus Ranting melainkan ada kebijakan di dalam aturan yang sudah di keluarkan oleh DPP PDI Perjuangan mengenai Ketua Pengurus Ranting di luar dari yang mencalonkan sekarang, hal ini merupakan bagian dari kebijakan DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi yang mengacu kepada PP No 9 Tahun 2019 serta Instruksi DPP PDI Perjuangan dengan No 1012/ IN/ DPP/Xll/2019. Dan Beliau pun menambahkan kepada para Calon Ketua Pengurus Ranting PDI Perjuangan Se Kota Cimahi, apabila ada yang tidak masuk baik itu Ketua Pengurus Ranting ataupun di jajarannya agar bisa masuk di Kepengurusan yang lainnya yakni bisa di Pengurus Anak Ranting, Badan Partai ataupun sayap Partai, hal ini dikarenakan jumlah Kepengurusan Ranting sesuai dengan AD/ART Partai hanya 9 Orang untuk tingkat Kelurahan.

Maka dari itu langkah Preventifnya Beliau menyampaikan dan menyarankan agar jangan sampai kecewa sehingga bisa masuk di Kepengurusan Anak Ranting atau Badan dan Sayap Partai.

Dengan gaya khasnya Achmad Gunawan SH MH setiap di akhir penutupan baik itu sambutan maupun pidatonya selalu mengatakan ; Ikan Sepat Ikan Gabus Lebih Cepat Lebih Bagus dan Ikan Lele tidak Bertele-tele di tambah Ttdj Epi Salma Hati Hati Di Jalan Dah Nyampai Salam Sama Emak juga ada tambahan Dedi Dores Dengan Di lringi Do’a dan Restu. Hingga hadirin yang hadir pun serentak mengikutinya dengan memberikan tepuk tangan kepada Beliau. pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi yang sekaligus sebagai Walikota Cimahi lr. H. Ajay M Priatna MM menambahkan bahwa di laksanakannya Fit And Proper Test ini merupakan salah satu bagian dari Konsolidasi Partai, dimana Konsolidasi ini Beliau menegaskan tidak hanya sebatas Solid saja tanpa Bergerak melainkan harus Solid dan Bergerak, sebab di depan ada Tiga PR kita yang akan di hadapi dan yang akan kita perjuangkan tentunya di Tahun 2024 di antaranya yaitu Pilkada, Pileg, dan Pilpres, ini tantangan kita kedepan bagaimana caranya untuk mencapai itu yakni “Solid dan Bergerak”

Saat ini kita kehilangan satu kursi Anggota DPRD di Kota Cimahi, untuk itu kita harapkan ke semua Pengurus yang ada di Kota Cimahi mulai dari Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting dan juga Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Se Kota Cimahi untuk bersatu padu, Kompak, serta Solid dan Bergerak, hilangkan Intrik Internal yang akan menimbulkan perselisihan, karena di luar kita terutama Partai lain akan senang apabila hal ini terjadi di Intern kita, sementara tujuan kita di Partai tiada lain halnya bagaimana jabatan jabatan Politisi untuk kita raih dari mulai Walikota, Bupati, Gubernur hingga Presiden, terlebih lagi khususnya di Kota Cimahi bagaimana caranya minimal untuk mempertahankan jabatan tersebut, maka dari itu kita harus benar benar Solid dan Bergerak, bersatu padu dengan kekompakan yang pada akhirnya Insya Alloh dengan itu apa yang kita cita-citakan dan kita harapkan akan terwujud. tegasnya

Di tempat terpisah Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi Bidang Organisasi Wispa Lumbanraja pun mengatakan bahwasannya berdasarkan PP No 9 Tahun 2019, dimana tahapan demi tahapan yang kami laksanakan sekarang ini salah satunya yaitu Fit And Proper Test kepada semua Calon Ketua Pengurus Ranting Se Kota Cimahi, yang mana pada saat Minggu yang lalu telah di bukanya Pendaftaran Calon Ketua Pengurus Ranting serta memberikan ruang kepada semuanya baik itu Pengurus Ranting, Pengurus Anak Ranting, juga kepada Kader dan Simpatisan yang kiranya berminat untuk mencalonkan Ketua Pengurus Ranting di Tingkat Kelurahan.

Dengan keterbukaan dan memberikan ruang kepada semuanya hingga akhirnya saat ini di laksanakan Fit And Proper Test para Calon Ketua Pengurus Ranting Se Kota Cimahi.

Wispa Lumbanraja selaku Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi Bidang Organisasi pun menbahkan, pelaksanaan ini merupakan salah satu Konsolidasi Partai guna menguji Kemampuan serta Wawasan terutama tentang Politik dan Kepemimpinan para Calon Ketua Pengurus Ranting Se Kota Cimahi sebagai bahan dasar dan acuan dalam menghadapi Musran nanti. Hal ini tidak hanya semata mata di laksanakan berdasarkan keputusan ataupun hasil rapat DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi melainkan mengacu kepada PP No 9 Tahun 2019 yang di keluarkan oleh DPP PDI Perjuangan, Fit And Proper Test inilah salah satunya bagian dari mekanisme atau tahapan dari aturan yang kita jalankan sesuai dengan Tufoksi saya untuk menghadapi Pra Musran yang rencananya akan di gelar Tanggal 20 February 2020 lusa nanti. tutupnya.

Harto ( GlNewstv )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *