“Kodim 0104/Atim Gelar Rakornis TMMD Ke-107 Reguler TA. 2020”

 267 total views

Global investigasi news co.id Langsa-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) pimpin Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler Kodim 0104/Atim tahun 2020 dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, di Aula Yudha Makodim, Jalan Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (25-02-2020).

Read More

Hadir dalam acara tersebut unsur Muspida Kabupaten Aceh Timur, Wakil Rektor IAIN Langsa DR. Zainuddin,MA, unsur Muspika Kecamatan Peudawa, Perwakilan Komunitas se Kota Langsa, Awak media Cetak dan Online dari wilayah Langsa dan Aceh Timur.

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara Rakornis Dandim mengatakan bahwa, kedepan kita akan melaksanakan TMMD ke 107 di wilayah Kabupaten Aceh Timur, kegiatan TMMD ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan untuk Kodam IM hanya ada 3 (Tiga) Kodim yang mengikuti kegiatan TMMD yaitu Kodim 0104/Atim, Kodim 0114/Aceh Jaya dan Kodim 0113/Gayo Lues.

Dalam pembukaan TMMD nanti kita rencanakan seluruh Unsur Muspida berangkat dari Polres Aceh Timur menuju lokasi TMMD, saya harapkan kehadiran kita dan masyarakat, karena ini termasuk pesta rakyat jadi manfaatkan situasi dengan menghadirkan komunitas serta kegiatan lainya selama TMMD berlangsung seperti pengobatan massal dan untuk upacara nantinya akan dipimpin langsung oleh Bapak Bupati AcehTimur H. Hasballah Bin HM. Thaib, SH.

Disamping itu, nanti kami juga akan libatkan mahasiswa IAIN yang lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dekat dengan lokasi TMMD untuk mengikuti kegiatan, mungkin selama ini masyarakat daerah tersebut kurang tersentuh jadi saya berharap dengan diadakan TMMD ini dapat memberikan dampak yang positif dalam pembangunan daerah kita, “ujarnya.

Untuk para rekan-rekan wartawan, nanti kita akan laksanakan lomba karya jurnalistik dalam kegitan TMMD Ke-107, untuk hadiahnya nanti akan kita rapatkan, karena menurut saya sangat perlu peran media dalam kegiatan ini, sesuai dengan perkembangan zaman dan era globalisasi saat ini, “kata Dandim.

Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Inf Meswanto selaku Ketua Panitia Rakornis juga melaporkan serta memaparkan tentang kesiapan TMMD Ke-107 Reguler Kodim 0104/Atim tahun 2020.

Sementara Bupati Aceh Timur yang di wakili Asisten I Setdakab Aceh Timur Syarizal Fauzi, S. TP, M. AP dalam sambutannya mengatakan bahwa, dari paparan yang disampaikan Pasiter tadi kami sangat mendukung tentang kegitan tersebut dan dalam hal ini juga program Bapak Bupati ingin memajukan daerah pedesaan, jadi diharapkan dengan diadakan TMMD di Kecamamatan Peudawa sebagai lokasinya dapat memajukan daerah itu nantinya.

Saat ini juga Bapak Bupati sedang menggalakan program gotong royong di Kabupaten Aceh Timur, hal itu dapat terwujud bila bapak dari unsur Muspida Aceh Timur ikut mendukung, disamping itu juga Bupati ada program memberikan bantuan kepada warga Disabilitas serta melaksanakan pengobatan kepada masyarakat terpencil seperti daerah Kecamatan Serbajadi dan Kecamatan Simpang Jernih, “tandasnya.(E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *