TAMBANG AIR LENA KAPAL DARAT DUSUN RAMBAT DESA SEKAR BIRU KECAMATAN PARIT TIGA JEBUS KEMBALI MENELAN KORBAN JIWA

  • Whatsapp

 232 total views,  5 views today

Global investigasi news.com

Read More

Parit tiga jebus bangka barat.Rabu, 04/03/2020, Tambang  yang ada di air lena kapal darat dusun rambat desa sekar biru kecamatan parittiga jebus kabupaten bangka barat kembali menelan korban, yang mana pada saat korban sedang beraktivitas sebagai pekerjaan tambang, namun nahas , pada hari itu korban mengalami kecelakaan, di karena kan lokasi yang sedang dikerjakan mengalami kelonsoran tanah sehingga korban tidak bisa menyelamat diri dari lonsoran tersebut, sehingga korban terbumbun, sedangkan beberapa teman masih bisa menyelamtakan diri dari hahaha tersebut. 

Dengan ada nya kecelakaan tersebut dengan sigab cepat ” anggota koramil 431- 01 Jebus pd Rabu 04 Maret 2020 babinsa  sertu Harun dan serda Ngadino mengecek kecelakaan tambang di wilayah Dusun KD desa skar biru,kec parit tiga

Kronologis Kejadian :

  • Kronologis kejadian pada hari Rabu tanggal 04 Maret 2020 sekira pukul 13.00 Wib Korban bersama 3 (tiga) orang rekan lainya sedang bekerja di Bekas Kolong Ti (tambang inkonvensional) Lokasi tambang Air Lena Kapal Darat Dsn. Rambat Ds. Sekar Biru, Pada saat bekerja korban berada di bandar lubang Camui dan tiba-tiba tanah yang tingginya kurang lebih 4 Meter di depan korban longsor dan masuk ke bandar camui dan langsung menimbun tubuh korban adapun Teman-teman korban berhasil menyelamatkan diri di karenakan sedang tidak berada di bandar tersebut, kemudian rekan korban yang lain berusaha untuk menolong korban namun di karenakan lumpur yang terlalu tebal sehingga sulit untuk di selamatkan.
  • Sekira pukul 14.30 Wib rekan korban di bantu oleh masyarakat dan Alat Berat membantu mengevakuasi korban dengan cara mengeruk lumpur dengan alat berat.dan juga di hadiri oleh kapolsek jebus AKP. M. Saleh  S.IK saat evakuasi korban. di lokasi. 
  • Sekira pukul 17.00 Wib Korban Berhasil di Evakuasi dan langsung di bawa ke rumah duka di Sungai Tanggok Dsn. Gudang Papan Ds. Sekar Biru Kec. Parit Tiga Kab. Bangka Barat.
  • Korban dibawah kerumah duka di Ds Kelabat Kec Parit tiga untuk dimandikan dan di Sholatkan rencananya Korban akan dimakamkan pada hari Kamis di pemakaman umum Desa Kelabat Kec Parit tiga sambil menunggu keluarga dari palembang

Lokasi tambang Air Lena Kapal Darat Dsn. Rambat Ds. Sekar Biru Kec. Parit Tiga Kab. Bangka Barat.

Identitas Korban :
Nama :Ma’un alias/Arnan pardiyansyah bin Efendi
Umur: 34Tahun

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *