Rutinitas Kegiatan Bulanan Pembinaan Kader Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi

  • Whatsapp

 205 total views,  1 views today

Rutinitas Kegiatan Bulanan Pembinaan Kader Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi

Read More

GlNewstvinvestigasi.com
Cimahi, Senin 9/3 2020
Agenda Rutinitas Bulanan Pembinaan Kader Kelurahan Pasirkaliki merupakan salah satu Program Pemerintah Kota Cimahi dalam hal ini Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priatna MM yang di tindaklanjuti oleh seluruh Kelurahan yang ada di Kota Cimahi khususnya Kelurahan Pasirkaliki, kegiatan ini salah satunya yaitu untuk mendeteksi warga masyarakat yang di khawatirkan lagi atau sedang sakit, mendata ibu hamil, Balita dan lainnya yang di lakukan secara Countinue oleh semua Kader baik itu Kader Pos Yandu, Kader Pos Bindu, RW Siaga, PKK, RT, RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Karang Taruna Se Kelurahan Pasirkaliki yang rencana besok akan di undang oleh pihak Kelurahan Pasirkaliki bertempat di Aula Kelurahan Pasirkaliki hari Selasa 10/3 2020 di mulai pukul 08.00 WIB s/d Selesai.

Pada saat kami wawancarai di ruangannya Helmi Mulyani selaku Kasie EkpemKesos mengatakan kepada awak media yang mewakili Lurah Pasirkaliki bahwasannya acara untuk besok itu merupakan kegiatan rutinitas bulanan pembinaan para Kader, evaluasi bulanan ini sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban dari para kader yang sekaligus juga sebagai bahan kinerja setiap bulannya, hal ini merupakan salah satu kesinergisitasan Program antara Pemerintah Kota Cimahi dengan pihak Kelurahan secara berkala, dari mulai deteksi dini ibu hamil, Balita dan Lansia salah satunya merupakan tugas dari para Kader baik itu PKK , Pos Yandu, Pos Bindu, RW Siaga dan yang lainnya untuk mengeliminir hal hal yang tidak diharapkan oleh kita, tuturnya

Peran serta daripada Kader ini menurutnya Helmi Mulyani Kasie EkpemKesos yang dalam hal ini mewakali Lurah Pasirkaliki begitu sangat penting dan sangat di harapkan oleh warga masyarakat Kelurahan Pasirkaliki khususnya dalam hal penanganan deteksi dini yang selalu di dampingi oleh pihak Puskesmas sebagai tenaga Medisnya.
Kesosialan para Kader ini tentunya saya sangat bangga yang tak henti hentinya selalu mendata kepada warga masyarakat Kelurahan Pasirkaliki tanpa mengenal lelah, mudah mudahan apa yang para Kader ini kerjakan mendapatkan kebaikan dan diberikan kesehatan oleh Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Undangan mengenai besok yang akan di kupas selain daripada evaluasi kinerja para Kader dan Laporan Bulanannya, Helmi Mulyani Kasie EkpemKesos juga menyampaikan kepada awak media akan di bahas juga mengenai penyakit yang sedang merebak ini yakni Covid19, sekalian rencana agenda besok itu di bahas mengenai bagaimana pencegahan dan supaya warga masyarakat pun jangan panik maka dari itu Covid19 tentunya di Sosialisasikan di acara undangan besok setelah agenda Rutinitas Pembinaaan Bulanan para Kader.
Kenapa Covid19 ini pun juga penting di bahas di acara itu ? dalam peribahasa mengatakan bahwa sekali mendayung dua atau tiga pulau terlampui, menurutnya Sosialisasi ini semakin cepat semakin bagus, untuk itu sekalian pembahasan Covid19 di bahasnya agar kepanikan warga masyarakat Kelurahan Pasirkaliki mudah mudahan sedikit bisa teratasi . tutupnya
Hrto ( GlNewstvinvestigasi.com )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *