Issue Korupsi DD, Kades Pagermaneuh : Itu Hanya Akal-akalan Pihak Tertentu yang Sakit Hati untuk “Menjatuhkan Kredibilitas” !!

 1,422 total views

globalinvestigasinews.com – Cianjur, Adanya issue dugaan “penyalahgunaan Dana Desa” yang dihembuskan melalui media lokal oleh pihak tertentu yang diduga merasa kecewa dengan kebijakan Kepala Desa Pagermaneuh, membuat Dodi Agusti Romdon angkat bicara, karena adanya pemberitaan itu disinyalir hanya “akal – akalan” pihak tertentu yang merasa sakit hati, sengaja untuk menjatuhkan kredibilitas nama baik Kepala Desa Pagermaneuh.

Read More

Kades Dodi kepada globalinvestigasinews.com menjelaskan bahwa sebenarnya sosok Kepala Desa yang dikenal baik dan ramah oleh masyarakat desa ini, mengakui bahwa dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa, dirinya selalu berusaha bekerja secara optimal dan ingin memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat.

Hal ini tentu harus didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan dapat diandalkan sehingga waktu yang lalu dirinya terpaksa harus mereformasi birokrasi di jajaran Pemerintah Desa yang dipimpinnya, agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakatnya.

Sehingga keputusan ini dinilainya sangat riskan namun dengan berat hati dirinya harus mengganti aparatur yang dinilai tidak dapat bekerja sesuai harapan masyarakat yang kelak akan menghambat jalannya Program Desa yang dipimpinnya kata Kades Dodi dengan nada rendah.

Sedangkan yang terkait dengan dugaan korupsi yang telah ditebarkan oleh salah satu media lokal, Kades Pagermaneuh meresponnya, secara tegas membantah keras serta berita itu unsurnya harus ada cek and balance, itu belum pernah memberikan sesuatu hal untuk keterangan sebagai hak jawab saat menjelaskan kepada wartawan globalinvestigasinews.com berikut kutipannya.

Berawal dari anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2017 – 2018 di Desa Pagermaneuh Kecamatan Tanggeung Kabupaten Cianjur Propinsi Jawa Barat.

Dalam pelaksanaan Dana Desa Pagermaneuh tahap 2 Tahun 2018 sesuai yang direncanakan dalam relokasinya anggaran belanja itu sendiri dalam laporannya terkait pertanggungjawaban tidak bermasalah atau tidak ada dugaan dana tersebut di korupsi.

Maka dirinya bertanya tanya ada issue yang mencuat di media, kami, sangat menyesalkan dihembuskannya issue itu, dalam proyek yang sesuai proposal di RAPBDes atau lainnya itu ada fisiknya bahkan dari kualitas semen juga bermerek Tiga Roda juga pasirpun sama kelasnya serta HOK itu tidak ada masalah pula, tandasnya.

Untuk hubungan Staff dan kelengkapan Aparatur Desa, Alhamdulillah aman dan kondusif.

Seperti Ketua BPD, LPM dan Kepemudaan seiring sejalan tanpa ada hal yang mengganggu jalannya Program Desa Pagermaneuh.

Keterangan salah seorang warga yang tidak bersedia disebutkan namanya menjelaskan kepada globalinvestigasinews.com, bahwa warga masyarakat Desa Pagermaneuh tidak resah apalagi meresahkan bahkan mendukung untuk Kadesnya. (Sony Brata Pratama)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *