Dandim 0102 Pidie Silaturahmi Ke Rumah Wartawan

 462 total views

Dandim 0102 Pidie Silaturahmi Ke Rumah Wartawan

Read More

ACEH – Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino, SE bersilaturahmi ke rumah wartawan Zoni Jamil pada Rabu 11 Maret 2020.

Pak Dandim sudah sering melakukan silaturrahmi ke rumah-rumah warga, ini sangat luar biasa sekali, ujar Zoni Jamil salah seorang wartawan senior di pidie.

Begitu sampai dirumah, saya juga sempat terkejut, tiba-tiba seorang pejabat militer di kabupaten pidie sudah berada dirumah saya, kata zoni.

Kehadiran Dandim kami sambut dengan dengan senang hati, kami sekeluarga datang menghampiri dan menyalami beliau, kata dia.

Orang nomor satu di Kodim Pidie ini merupakan sosok yang sederhana dan dikenal dekat dengan semua kalangan masyarakat di Kabupaten Pidie.

Sebagaimana layaknya orang Aceh dalam memuliakan tamu, kami seduhkan beliau sekangkir kopi dengan kue alakarnya, Alhamdulillah beliau sangat menikmatinya, katanya.

Kami mulai obrolan ringan tentang perkembangan dan hal-hal lain yang berkembang di Kabupaten Pidie, sesekali beliau bercanda sambil menikmati sekangkir kopi panas dan pisang goreng ala kampung kami.

Sebagai warga dan wartawan Pidie saya turut bangga jika ada pejabat yang langsung turun kelapangan bersilaturrahmi dengan warganya, pungkas Zoni.

Saya juga mengucapkan terima kasih banyak yang kepada Dandim 0102 Pidie yang telah mengunjungi tempat kami, ucapnya.

Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino, S.E silaturahim ini wajib dilakukan dengan menunaikan hak dan kewajiban baik yang bersifat fardhu atau anjuran (sunnah).

Silaturahim ini dilakukan dengan cinta dan kasih, saling menasehati, amar makruf nahi munkar dan lain-lain, ujarnya.

Silaturahim ini merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim untuk memberikan perhatian kepada saudara, teman dan kerabat kita, ujarnya lagi.

Silaturahim dengan kerabat dekat, dengan cara memberikan kebajikan dan bersikap ihsan. Suatu saat Asma binti Abu Bakar memperoleh hadiah dari ibunya Qatilah, namun Asma menolak hadiah tersebut karena ibunya masih musyrik.

Melihat kejadian ini Aisyah bertanya kepada Rasulullah SAW Kemudian turunlah ayat 8 surat al-Mumtahanah (Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil (ZN).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *