Salah Seorang Mahasiswa Di Aceh Tamiang Dari Jakarta Masuk Dalam Pantauan RSUD Aceh Tamiang

  • Whatsapp

 287 total views,  1 views today

Salah Seorang Mahasiswa Di Aceh Tamiang Dari Jakarta Masuk Dalam Pantauan RSUD Aceh Tamiang

Read More

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang | Satu orang pasien berjenis laki laki yang dirawat di rumah sakit umum daerah kabupaten Aceh Tamiang di duga belum positif menderita Covid-19.

Hal itu disampaikan Pj Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr Dedy Syah kepada Global Investigasi news co.id saat melakukan sosialisasi di sekretariat DPRK Aceh Tamiang, Selasa (17/3/2020).

” Memang benar, saat ini ada satu orang yang sedang dirawat di RSUD Aceh Tamiang, tapi statusnya masih dalam pantauan atau orang dalam pantauan (ODP),” katanya

Dia, kata Dedy, merupakan mahasiswa yang baru pulang dari Jakarta. Saat tiba di Tamiang secara sukarela dia langsung datang ke RSUD Aceh Tamiang untuk memeriksakan kondisi badannya pada subuh tadi karena batuk.

” Dia memberanikan diri untuk memeriksa kesehatannya karena dia takut terinfeksi Corona, maka dia memeriksakan diri ke rumah sakit,” ujarnya

Selanjutnya, pihak rumah sakit akan melakukan pemeriksaan secara intensif pasien itu, termasuk akan melakukan rontgen terhadapnya.

Untuk itu, dr Dedy pastikan pasien tersebut diduga belum positif terinfeksi virus corona, tetapi kita akan terus melakukan pemantauan, jika nantinya pasien benar-benar terinfeksi pihaknya akan melakukan isolasi sementara di RSUD dan akan segera di rujukan ke rumah sakit yang telah mendapatkan rujukan dari Kementerian Kesehatan.

Selanjut T. Dedysyah berharap kepada seluruh warga Aceh Tamiang agar tetap tenang dan tidak panik mendengar ada pasien ini, selain itu diharapkan agar warga terus menjaga kesehatannya. (E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *