Semua Kran Media Turut Dibuka Berdayakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Corona

 470 total views

Semua Kran Media Turut Dibuka Berdayakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Corona

Read More

PURBALINGGA__Upaya percepatan pencegahan dan tindakan dini mengatasi penyebaran virus Corona atau Covid -19 kian digencarkan. Babinsa dan semua potensi di wilayah yang ada turut diberdayakan dengan melakukan siaran keliling ke desa-desa di sejumlah kecamatan dalam mencegah penularan virus corona. Masyarakat dihimbau untuk lock down tidak ke luar rumah agar terhindar dari penularan corona maupun sosialisasi upaya pencegahan lainnya.
Upaya preventif melalui edukasi penyampaian informasi kepada masyarakat dirasa lebih efektif langsung mengena ke sasaran yaitu masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 05/Bukateja Serma Eko Sarjana bersama dengan unsur Pemerintahan Kecamatan, Desa dan PKK di wilayah Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga,(25/3/2020).

Diharapakan dengan siaran keliling masyarakat segara paham dan mau mengikuti anjuran pemerintah guna menekan jumlah penyebaran virus berbahaya ini.
”kami Babinsa berupaya memanfaatkan fasilitas dan sumber daya di wilayah yang ada untuk turut serta mencegah penyebaran Covid -19 melalui penguatan pemahaman masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona dengan siaran keliling di desa-desa secara bergilir,” tutur Serma Eko.

Lanjutnya,” semua kran media baik media sosial, penyebaran pamflet dan edukasi cuci tangan yang benar juga kami sosialisasikan kepada masyarakat, kami berharap semua wilayah tercover mendapat informasi yang benar tentang informasi corona sehingga masyarakat secara mandiri nantinya dapat melakukan tindakan pencegahan dengan cara hidup sehat, melindungi diri dengan cuci tangan menggunakan antiseptic, memakai masker dan selalu menjauhi kerumunan orang serta social distancing menjaga jarak saat kontak dengan orang lain,” ungkap Serma Eko.

(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red GINEWS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *