Ditengah Merebaknya Wabah Virus Covid-19, Babinsa 02/Krb Tetap Setia Dalam Pendampingan Pertanian

 481 total views

Ditengah Merebaknya Wabah Virus Covid-19, Babinsa 02/Krb Tetap Setia Dalam Pendampingan Pertanian

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang- Babinsa Koramil 02/Krb Kodim 0117/Atam Serda Giman Syahputra melaksanakan pendampingan pertanian, walaupun ditengah merebaknya virus Covid-19, tetap setia menanam padi dilahan milik Bapak Syaiful Seluas 5 rantai, pok tani Mekar Tani di Desa. tupah, Kec.Karang Baru, Kab. Aceh Tamiang. Selasa (07/04/2020)

Pandemi virus corona hingga saat ini masih terus menghantui. Cepatnya penyebaran dan bahaya dampak yang ditimbulkan membuat pemerintah terpaksa melakukan tindakan pencegahan dengan menyarankan masyarakat untuk melakukan social distancing. Bagi mereka yang sedang sakit dan harus mengisolasi diri, dianjurkan untuk tidak meninggalkan rumah. Titik-titik kumpul juga harus dihindari. 

Namun demikian, kebutuhan sehari-hari masyarakat tetap harus terpenuhi. Kebutuhan untuk makanan utamanya. Dan saat hal ini terjadi, petani lah yang jadi garda terdepan untuk menangani masalah ini. 

“Hari ini saya sedang melaksanakan kegiatan menanam padi dilahan milik Bapak Syaiful, walaupun di tengah-tengah isu corona yang ada, petani tetap eksis di lapangan untuk menjaga ketahanan pangan,” kata Serda Giman Syahputra

“Sehingga kebutuhan masyarakat terhadap produk pertanian pun meningkat. Iya juga menyarankan masyarakat untuk tetap mengonsumsi makanan sehat dan bergizi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19. Karena para petani adalah momentum kita untuk memperkuat ketersediaan pangan bagi hajat hidup orang banyak, jangan menyerah, genjot terus produksi Pertanian merupakan ujung tombak dalam kondisi wabah Covid-19 seperti saat ini,”Ungkapnya. (E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *