Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Meurah Dua Bantu Angkut Gabah Petani

  • Whatsapp

 82 total views,  1 views today

Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Meurah Dua Bantu Angkut Gabah Petani

Read More

PIDIE JAYA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie Serda Sutrisno melaksanakan pendampingan dan membantu angkut gabah petani milik Pak Azhar anggota Kelompok Tani “Teupin Jaya” di dengan luas 8ha di Desa Meunasah Jurong Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (07/04/2020).

Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Serda Sutrisno saat membantu para petani mengungkapkan, “Permasalahan Ketahanan Pangan di Daerah dengan sejalan laju peningkatan jumlah penduduk, pemenuhan kebutuhan akan pangan merupakan hal prioritas untuk mencapai ketahanan pangan nasional, kondisi masyarakat kita saat ini berpenduduk yang cukup besar merupakan potensi ancaman besar terhadap kerawanan pangan dan apabila tidak mendapat perhatian dari kita semua maka kedepan diperkirakan akan semakin mengemuka dan menjadi ancaman yang sama dahsyatnya dengan ancaman militer.

Lanjut Babinsa, Maka peran Babinsa sebagai aparat teritorial bersama Dinas terkait memiliki peran cukup besar untuk bersama para insan tani menciptakan program percepatan tanam ketika musim panen tiba sehingga tidak lagi ada lahan yang dibiarkan tidak segera tergarap petani “. pungkas Babinsa. (Zoni Jamil).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *