APBD Sungai Penuh Siapkan 25 Milyar, Untuk Warga Kota Sungai Penuh Akibat Dampak COVID-19

 484 total views

APBD Sungai Penuh Siapkan 25 Milyar, Untuk Warga Kota Sungai Penuh Akibat Dampak COVID – 19

Read More

Globalinvestigasi.com Sungai Penuh I Pemerintah Kota Sungai Penuh akan menerima bantuan dari dana APBD sebesar 25 miliar.” yang diambil dari APBD kota sungai penuh provinsi Jambi.

Terkait dengan bantuan tersebut dan Alhamdulillah refocusingg anggaran yang kita sepakati, dengan melalui pembahasan tentang penanganan wabah virus Corona COVID 19.

M. Rasyid selaku juru bicara tim gugus tugas covid 19 kota sungai penuh mengatakan kita telah menyiapkan dana bantuan sebesar 25 miliar untuk warga sungai penuh.

Selanjutnya anggaran yang 25 (milliar ).” tersebut jelas M Rasyid, nantinya akan kita pergunakan untuk menangani dampak penyebaran virus korona covid 19.

Dana bantuan yang berasal dari APBD tersebut kita pergunakan untuk tiga sektor bantuan untuk masyarakat.

“Yang pertama kita gunakan sektor kesehatan, Ekonomi dan Sosial.”jelasnya.!

Dana yang, 25 (miliar) yang diperoleh dari pergeseran beberapa kegiatan, yang tidak mungkin dilaksanakan atau juga tidak efektif dilaksanakan.” selama masa tanggap darurat Corona covid 19. Kegiatan tersebut antara lain seperti perjalanan dinas dan biaya makan minum.

“Ada beberapa kegiatan yang digeser seperti” perjalanan dinas, kegiatan kepelatihan, belanja modal ataupun keprotokolan yang tidak mungkin, diselenggarakan selama wabah virus corona.

Dari Hasil ini’ akan kita laporkan ke Kemenkeu dan akan dijabarkan nantinya dalam Perwako.

Jubir tim gugus tugas Covid-19 menambahkan bahwa, implementasi dari, realokasi anggaran ini, akan secepatnya untuk dilaksanakan.dengan secara bertahap.

“Apabila dirincikan, maka tentu porsi realokasi anggaran ini sangat berfokus pada sektor kesehatan dan ekonomi masyarakat.

M Rasyid menyebutkan untuk sektor kesehatan akan digunakan untuk pencegahan dan penanganan masyarakat yang terjangkit covid-19.

“Sedangkan untuk Ekonomi, Pemerintah kota Sungai Penuh akan membantu masyarakat yang tidak bisa bekerja dikernakan terdampak covid-19.” sedangkan dari Pemerintah pusat telah membantu Rp 200 (Ribu) untuk per KK dan juga Pemkot akan membantu beras 12 kg Per KK ” jelasnya.

Bantuan tersebut akan diserahkan langsung oleh Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB).” Secara simbolis diruang pola kantor walikota Sungai Penuh’ bantuan dapat diberikan kepada masyarakat pada tanggal 20 April 2020 yang datang.

APENDI YAHYA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *