SOSIALISASI DAN HIMBAUAN TENTANG PENCEGAHAN PENULARAN COVID – 19 (VIRUS CORONA) DI WILKUM POLSEK MAMBORO

 393 total views

SOSIALISASI DAN HIMBAUAN TENTANG PENCEGAHAN PENULARAN COVID – 19 ( VIRUS CORONA ) DI WILKUM POLSEK MAMBORO

Read More

Mamboro,GiNews TV Investigasi.Com
“Senin tanggal 13 April 2020 sekitar pukul 12.30 wita bertempat di Kampung Kambelaraja desa Cendana,Kecamatan Mamboro Kabupaten Sumba Tengah dilaksanakan Sosialisasi serta himbauan tata cara mencegah penyebaran Covid – 19 yang saat ini sedang berkembang.

Giat dilaksanakan oleh Kapolsek Mamboro Ipda.I Ketut Alit Y.Gandhi di rumah Kepala Desa Cendana Yohanis Mbolu, Alamat desa. Cendana Kecamatan Mamboro Kabupaten Sumba Tengah.

Hal – hal yang disampaikan dalam giat tersebut adalah
Menghimbau kepada masyarakat dan warga untuk lebih waspada pada tempat yang sering adanya kumpulan masyarakat.Kepada para pengendara baik roda 2 maupun roda 4 terutama yang baru sampai dari luar daerah agar memeriksa kesehatan di petugas medis yang ada.Kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah dlm rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.Masyarakat untuk menjaga kebersihan dan membiasakan pola hidup sehat yaitu rajin mencuci tangan dengan antiseptik serta makan makanan yang bergizi seperti buah -buahan, sayur – sayuran.Agar sementara waktu untuk tidak bepergian / keluar rumah kecuali ada keperluan yang mendesak.

Tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan warga atau mengundang keramaian.Agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik.Agar masyarakat menjaga kesehatan dengan olahraga dan istirahat yang teratur.Apabila ada gejala batuk, lflu dll agar segera ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Agar anak – anak yang diliburkan sekolah supaya orang tua membimbing belajar di rumah masing – masing tidak usah keluar dari rumah kalo tidak ada hal yang penting/mendesak.
Agar masyarakat yang berpergian keluar rumah agar selalu menggunakan masker.Menghimbau untuk melaksanakan instruksi Bupati Sumba Tengah.
Laporan:(MS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *